Polres Bengkalis Musnahkan Barang Bukti 4 Kilogram Narkotika Jenis Sabu

Polres Bengkalis memusnahkan narkotika jenis sabu sebanyak 4 kg pada senin 26 Januari 2021.

Polres Bengkalis Musnahkan Barang Bukti 4 Kilogram Narkotika Jenis Sabu

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Polres Bengkalis memusnahkan narkotika jenis sabu sebanyak 4 kg pada senin 26 Januari 2021 di Lobi Mapolres Bengkalis.

narkotika dimusnakan dengan cara dimasukkan ke dalam ember berukuran besar berisi air, kemudian diaduk sampai hancur

Narkotika tersebut merupakan barang bukti hasil pengungkapan yang dilakukan oleh Polres Bengkalis bersama Bea Cukai Bengkalis awal januari 2021 lalu yang melibatkan sindikat jaringan internasional.

Dalam pengungkapan ini tim gabungan berhasil mengamankan enam tersangka sebagai kurir laut dan darat. Diantaranya Bondan alias Alu (43) warga Teluk Papal, Tono alias Awis (28) Warga Desa Bantan Tengah, Amirul alias Along (23) warga Desa Kelapapati, Handrian alias Aan (23) warga Desa Sungai Pakning.

Selain itu tim gabungan juga berhasil mengamankan dua narapidana di Rutan Dumai SP dan JN sebagai pengendali. Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengatakan, narkoba diduga asal Malaysia masuk ke Bengkalis lewat perairan Teluk Papal Kecamatan Bantan.

Barang bukti narkotika tersebut tidak dimusnahkan semuanya, sebagian sabu disisihkan guna kepentingan pemeriksaan di Laboratorium Forensik dan juga pembuktian di persidangan.

Proses Pemusnahan dipimpin langsung Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dan disaksikan Sekda Bengkalis Bustami HY dan sejumlah Forkompinda Bengkalis.

Dalam kesempatan ini Kapolres Bengkalis menyampaikan harapannya kepada pemerintah Bengkalis untuk kembali mengaktifkan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) yang selama ini seperti mati suri.

Menurut dia, keberadaan BNK di Bengkalis sangat diharapkan, karena peredaraan narkoba di Bengkalis cukup tinggi. hampir tiap minggu ada saja tindak pidana narkoba baik di pulau Bengkalis dan di daratan Bengkalis yang berhasil diungkap Polres Bengkalis.

Menurut dia, keberadaan BNK sangat diperlukan guna melakukan tindakan preventif, edukasi dan sosialisasi ke masyarakat. Sehingga kesadaran masyarakat dalam pencegahan peredaran narkoba meningkat.

Terkait harapan Kapolres ini Sekda Bengkalis Bustami HY mengatakan pemerintah Bengkalis juga telah memikirkan hal ini. Keberadaan BNK nantinya akan kembali diupayakan unuk diaktifkan kembali.

--

(tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved