Pemkab Pelalawan Rencanankan Belajar Tatap Muka

Belajar Tatap Muka di 80 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 212 Sekolah Dasar di Kabupaten Pelalawan rencananya akan segera dilaksanakan .

Pemkab Pelalawan Rencanankan Belajar Tatap Muka

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Belajar Tatap Muka di 80 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 212 Sekolah Dasar di Kabupaten Pelalawan rencananya akan segera dilaksanakan .

Rencana belajar tatap muka ini tentu saja mengacu pada anjuran Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Untuk melaksanakan belajar tatap muka ini juga sudah mengantongi izin dari orangtua siswa. Pihak sekolah juga telah telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti tempat cuci tangan .tempat duduk berjarak, serta menyiapkan hand sanitizer di beberapa titik.

Disamping itu, Konsep belajar dilakukan secara terbatas.

Karena Sekolah harus mengurangi jam belajar dan jumlah siswa yang berada di dalam satu ruangan. Jam belajar yang diizinkan empat jam dalam satu hari atau 25 jam selama seminggu.

Kemudian jumlah siswa dari satu kelas maksimal 50 persen atau separuh dari biasanya.

Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, ada beberapa alasan yang mengharuskan dilakukan belajar tatap muka ini.

Diantaranya tingkat kenakalan remaja yang saat ini dinilai semakin tinggi karena justru banyak anak yang main diluar rumah dimasa pandemi covid-19 ini.

Kemudian adanya desakan dan keluhan dari wali murid terkait biaya dalam proses belajar online. Khususnya biaya pembelian pulsa atau paket internet begitu pula pengadaan smartphone yang dinilai mahal.

Selain itu, menurut Harris, Kegiatan belajar tatap muka juga telah dijalankan beberapa daerah dengan teknis tertentu dan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat.

Sehingga Hal itu perlu ditiru dan diterapkan di Pelalawan apabila belajar tatap muka disetujui.

"Saya sudah minta ke Dinas Pendidikan agar sekolah-sekolah menyiapkan protokol kesehatan. Tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan jarak tempat duduk serta pengaturan jam belajar. Kalau masker tetap dari orangtua," jelas Bupati Harris.

Untuk memastikan pelaksanaan belajar tatap muka di pelalawan ini diberlakukan, Menurut Bupati pihaknya juga masih menunggu hasil kajian dan rapat Tim Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Pelalawan bersama unsur terkait yang akan digelar 1 Februari 2021 mendatang.

--
(tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved