Profil

Oktaria , Sukses Jalani Bisnis Bakso Miss Baper 789

Oktaria , ia merupakan perempuan Bandar Lampung, 27 Oktober 1989 yang kini sukses menjalankan bisnis kuliner bakso di Kota Pekanbaru.

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Oktaria , Sukses Jalani Bisnis Bakso Miss Baper 789 

Oktaria , Sukses Jalani Bisnis Bakso Miss Baper 789

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Oktaria , ia merupakan perempuan Bandar Lampung, 27 Oktober 1989 yang kini sukses menjalankan bisnis kuliner bakso di Kota Pekanbaru.

Oktaria mulai menjalani usaha bakso ini sejak tahun 2018 lalu yang ia berini nama Bakso Miss Baper 789.

Nama Bakso Miss Baper 789 milik Oktaria ini tentu saja tidak asing bagi masyarakat pecinta kuliner bakso di Kota Pekanbaru.

Kini Oktaria memiliki tiga cabang Bakso Miss Baper 789 , diantaranya cabang pertama terletak di Jalan HR. Soebrantas, Tampan dan ada juga di Jalan Rajawali, Sukajadi, Pekanbaru.

Oktaria tidak pernah berpikir bakal menjalankan usaha bakso ini. Mulanya Oktaria merupakan seorang Marketing barang-barang elektronik.

Bekerja diperusahaan tersebut Oktaria sering keluar kota untuk memasarkan produk-produknya. Setelah Oktaria berumah tangga dan memiliki anak , ia merasa banyak waktu yang dihabiskan untuk bekerja daripada mengurus anaknya sendiri.

Baca juga: Tia Juwita, Wanita Sukses Berbisnis Kerjainan Rotan di Pekanbaru

Baca juga: Desi Wahyuni, Berhasil Jalani Usaha Apotek di Pekanbaru

Baca juga: Sherly Putri Yandani, Wasit Cantik Asal Riau

Oktaria pun sempat berpikir akan pindah bekerja supaya tidak terlalu banyak keluar kota dan meninggalkan buah hatinya.

Setelah berdiskusi dengan suami, akhirnya Oktaria memutuskan berhenti bekerja dan memulai usaha bakso bermodal dari uang tabunganya selama ini dari hasil bekerja sebagai marketing barang elektronik.

"Kebetulan saya suka bakso, makanya pilih yang cocok usaha bakso," jelas Oktaria saat berbincang dengan tribunpekanbaru.com , Selasa (19/1/2021).

Sebacagai pecinta kuliner asli Indonesia ibu tiga anak ini tahu betul bagaimana rasa bakso yang enak dan lezat. Oktaria juga sering membuat bakso untuk suami dan anak-anaknya di rumah.

Oktaria akrab dengan masakan nusantara yang satu ini karena sangat populer di tanah kelahirannya, Bandar Lampung. Racikan bakso khas Lampung diterapkan sebagai menu restorannya.

"Saya coba bikin bakso sampai beberapa kali, sampai dapat rasa yang benar-benar pas," kata Oktaria. Selain otodidak, ia juga mendatangkan juru masak asal Lampung untuk menyempurnakan racikannya di Bakso Miss Baper 789 .

Oktaria terus berinovasi menciptakan varian-varian baru dan unik menu baksonya. Ia sudah membuat 30-an varian menu bakso. Salah satu yang unik adalah bakso hitam yang berbahan charcoal dan bisa tribuners jumpai di Bakso Miss Baper 789 .

Baca juga: Cerita Pengusaha Cantik di Riau Pertahankan Bisnis di Tengah Pandemi Covid-19

Baca juga: Riri Sulaiman, Aktif Jalankan Beberapa Usaha

Baca juga: Fanji Giovani, Polisi Riau Yang Sukses Jadi Gamer

Oktaria juga melakukan terobosan dengan membuat bakso kemasan beku (frozen) sebanyak 6 varian. Ide membuat bakso frozen adalah upaya untuk bertahan di tengah hantaman wabah Corona Virus Disease (Covid-19). Pelanggan yang keluar rumah selama pandemi, dapat membuat hidangan bakso sendiri di rumah.

"Malah di masa pandemi, yang frozen sangat membantu. Pelanggan juga terbantu," kata Ria. Alhasil, usahanya mampu bertahan dan bahkan membuka cabang di tengah pandemi.

Ria dapat dikatakan berhasil dengan pengalaman nihil di bisnis kuliner. Nihil pengetahuan tentang bisnis bakso tidak menjadi penghalang untuk Ria melaksanakan rencana yang telah ia susun.

Ia memberanikan diri memulai sesuatu hal yang baru. Meski ia mengakui, tidaklah mudah. "Lawan rasa takut. Harus percaya akan mampu," katanya.

Ajak Karyawan Jalan-jalan

Oktaria mesti belajar tata keloka bisnis kuliner. Di samping inovatif dalam membuat menu, Ria mengaku, berbisnis kuliner mesti fokus. Baik dalam mempertahankan kualitas, maupun mengatur pekerja.

Baca juga: Kisah Anggota Dewan Riau Dagang Bakso Tak Laku, Sugeng Pranoto

Baca juga: Kisah Bripda Habibi, Polisi Riau yang Nyambi Jualan Mie Aceh di Tembilahan Inhil

Baca juga: Auliya Fajri Putri Hijab Indonesia 2020 Ajak Kaum Melenial Riau Dukung Vaksinasi Covid-19

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved