Polresta Pekanbaru Tangkap 4 Tersangka Penyiraman Air Keras Terhadap Sepasang Kekasih

Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru berhasil menangkap 4 orang pelaku penyiraman air keras terhadap pasangan kekasih Heggi dan Indah

Polresta Pekanbaru Tangkap 4 Tersangka Penyiraman Air Keras Terhadap Sepasang Kekasih

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru berhasil menangkap 4 orang pelaku penyiraman air keras terhadap Heggi dan Indah yang merupakan pasangan kekasih yang terjadi di Jalan Tamtama Kota Pekanbaru 13 Januari 2021 lalu sekitar pukul 20.30 WIB.

Keempat tersangka yang ditangkap masing-masing berinisial JS alias Justin (28), EP alias Pardede (26), TSC alias Candra (19) dan FRG alias Fajar (51).

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti diantaranya 2 unit sepeda motor, uang tunai Rp300 ribu, pakaian tersangka dan korban, hasil visum korban dan beberapa barang bukti lain.

"Tersangka lalu menyiramkan air keras ke arah wajah kedua korban. Sehingga mengakibatkan wajah kedua korban lika berat dan dilarikan ke RSUD Arifin Ahmad," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu'min Wijaya, didampingi Kasat Reskrim Kompol Juper Lumban Toruan dan Kanit Opsnal Iptu M Aprino Tamara, Rabu (20/1/2021).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya menjelaskan sejak adanya laporan peristiwa tersebut pihaknya melakukan serangkaian penyelidikan terhadap kasus ini.

Mulai dari olah TKP, mengumpulkan alat bukti di lapangan. Hingga kepolisian akhirnya mendapat informasi para tersangka ini sedang berada di kamar sebuah hotel di Pekanbaru dan dilakukan penangkapan pada Senin 18 Januari 2021.

Adapun motif para tersangka melakukan penyiraman air keras, karena sakit hati kepada korban.

Korban dianggap telah mem-viralkan aksi unjuk rasa yang dilakukan para tersangka melalui media sosal.

Meski demikian, Kapolres mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman. pihaknya juga masih memburu satu tersangka lagi berinisial RU.

Para tersangka dijerat Pasal 355 ayat 1 KUHP dan atau Pasal 353 ayat 1 dan 2 KUHP dan Pasal 351 ayat 1 dan 2 KUHP. Ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Sementara itu, akibat siraman air keras kedua korban mengalami luka berat pada bagian wajah dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit.

--
(Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved