Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat di Wajah dengan CIT

Banyak treatment kecantikan yang diklaim dapat mengatasi bopeng. Salah satu teknologi canggih Collagen Induction Therapy (CIT).

tribunpekanbaru.com
treatmen Collagen Induction Therapy untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat 

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat di Wajah dengan CIT

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Kebiasaan memecah jerawat di wajah tanpa disadari dapat menimbulkan bopeng. Kelainan ini bisa menjadi cacat permanen jika tidak ditangani.

Banyak treatment kecantikan yang diklaim dapat mengatasi bopeng. Salah satu teknologi canggih yang ampuh menghilangkan bopeng adalah Collagen Induction Therapy (CIT).

Terapi ini dapat dijumpai di klinik kecantikan DR Beaute yang berlokasi di Jalan Pandu Nomor 1, Simpang Tiga, Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru. dr. Rizki Indah Yati, seorang dokter kecantikan di klinik ini mengungkapkan, treatment ini yakni terapi dengan serum pertumbuhan (growth vektor).

Terapi ini menggunakan Dermapen untuk memasukkan serum ke permukaan kulit wajah. dr. Rizki menjelaskan, Dermapen yang terdiri dari jarum-jarum kecil (micro needling) bekerja membuka pori-pori kulit untuk memudahkan cairan serum masuk ke dalam lapisan kulit.

"Cara kerjanya, wajah ditusuk-tusuk jarum Dermapen, serum masuk," kata dr. Rizki, Kamis (14/1/2021). Serum bekerja untuk merangsang pembentukan kolagen.

Wanita 31 tahun ini menyebutkan, wajah dianastesi terlebih dahulu. Krim anestesi dibiarkan 45-60 menit sampai wajah terasa baal.

Baca juga: Kenali Dua Jenis Komedo dan Cara Mengatasinya

Baca juga: Klinik Kecantikan di Pekanbaru, Freya Aesthetic Clinic

Wajah mesti dipastikan baal karena jarum Dermapen akan menimbulkan luka. Setelah anestesi, barulah serum diaplikasikan di wajah. Pengaplikasian serum dapat dilakukan selama Dermapen bekerja.

"Di area tertentu, serum dapat ditambah beberapa kali sesuai kebutuhan. Tetapi untuk satu tindakan, (dosis serum) tidak bisa lebih dari 1,5 cc," tandas Dokter Rizki.

Dermapen digerakkan berputar sesuai arah kontur wajah. Sementara jarum bergerak naik turun menusuki kulit wajah. Pengoperasian Dermapen dan jarumnya harus benar. Itulah sebabnya, kata dia, tindakan ini harus dikerjakan oleh dokter berpengalaman.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved