Profil

Cahaya Makbul Aktif Lakoni Kerja Sosial

Cahaya Makbul , merupakan warga Pekanbaru yang aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial.

Istimewa
Cahaya Makbul 

Cahaya Makbul Aktif Lakoni Kerja Sosial

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Cahaya Makbul , merupakan warga Pekanbaru yang aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial.

Cahaya Makbul bahkan terbilang inovatif dalam menjalankan kerja sosialnya. Kerja sosial Cahaya Makbul yang boleh dikatakan paling menonjol adalah melalui Komunitas Virtual dengan Psikologi (Kovid Psikologi).

Sebuah komunitas yang pembentukannya diinisiasi oleh Cahaya Makbul pada 27 Maret 2020, di awal pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menyerang Indonesia.

Cahaya Makbul sedang menempuh program Magister Psikologi di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Semester II saat mencetuskan komunitas tersebut.

Tidak sendiri, Cahaya Makbul mengajak beberapa teman kampusnya dan menyampaikan ide tersebut kepada dosen yang juga Dekan Fakultas Psikologi.

"Dampak Covid bukan hanya berkaitan dengan kesehatan. Tapi juga berkaitan dengan psikologi," ungkap Cahaya Makbul yang juga Koordinator Kovid Psikologi menyebut pemikiran yang mendorongnya membentuk komunitas tersebut.

Menurut Cahaya Makbul, komunitas ini fokus menggelar kegiatan secara virtual dan di platform media sosial Instagram. Tujuannya untuk mengedukasi, memberi informasi kepada masyarakat seputar Covid-19.

Baca juga: Tia Juwita, Wanita Sukses Berbisnis Kerjainan Rotan di Pekanbaru

Baca juga: Desi Wahyuni, Berhasil Jalani Usaha Apotek di Pekanbaru

Cahaya Makbul Aktif Lakoni Kerja Sosial
Cahaya Makbul Aktif Lakoni Kerja Sosial (Istimewa)

"Bagaimana masyarakat bisa beradaptasi, bagaimana masyarakat menghadapinya (Covid-19)," ungkap Cahaya Makbul. Komunitas telah menggelar beberapa kali Webinar dengan menghadirkan pembicara berkompeten.

Cahaya Makbul mengaku, bahkan di awal terbentuk, Webinar diselenggarakan hampir setiap pekan. Informasi dan edukasi tentu sangat dibutuhkan masyarakat karena pengetahuan tentang Covid-19 masih sangat minim saat di awal masuk ke Indonesia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved