RSUD Arifin Achmad

Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad atau disingkat RSUD Arifin Achmad terletak di Jalan Diponegoro nomor 2 Kota Pekanbaru.

Istimewa
Gedung Utama RSUD Arifin Achmad 

RSUD Arifin Achmad

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad atau disingkat RSUD Arifin Achmad terletak di Jalan Diponegoro nomor 2 Kota Pekanbaru.

RSUD Arifin Achmad ini memiliki sejarah panjang sejak tahun 1950an. Dikutif dari laman resmi RSUD Arifin Achmad , mulanya gedung rumah sakit sekitar tahun 1950an merupakan peninggalan Belanda dengan kapasitas 20 tempat tidur yang lokasinya berada di Jalan Kesehatan Kota Pekanbaru.

Kemudian pada tahun 1960 an, Pemerintah Provinsi Dari I Riau membangun rumah sakit yang berlokasi di Jalan Melur Kota Pekanbaru dengan kapasitas 50 tempat tidur dengan status kepemilikan Pemerintah Dati II Kodya Pekanbaru.

Selanjutnya, ditahun 1963 pelayanan kesehatan di rumah sakit yang terletak di Jalan Kesehatan dipindahkan ke gedung yang berlokasi di Jalan Melur, seiring dengan itu Pemerintah Pusat melalui.

Departemen Kesehatan Republik Indonesia membangun gedung rumah sakit yang terletak di Jalan Diponegoro diatas lahan seluas 6 Ha, yang dioperasionalkan pada pertengahan tahun 1970, sebagai tempat ruang perawatan kelas diluar perawatan utama, sedangkan pelayanan rawat jalan dan ruang perawatan umum masih tetap di gedung Rumah Sakit yang beralokasi di Jalan Melur.

Baca juga: Daftar 23 Rumah Sakit di Pekanbaru dan Alamatnya

Baca juga: Daftar 18 RSUD dan Alamat Lengkap di Riau

Baca juga: Daftar Puskesmas di Pekanbaru dan Alamat Lengkap

Pada tahun 1976 rumah sakit yang beralokasi di Jalan Diponegoro diresmikan dengan nama Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Pekanbaru berdasarkan surat Keputusan Gubernur Daerah Tingkat I Riau No. KPTS-70/V/1976 dengan status Rumah Sakit Type C milik Pemerintah Dati I Riau, dengan demikian segala kegiatan telah di pindahkan ke gedung RSUP.

Hingga kini RSUD Arifin Achmad terus mengalami perkembangan, mulai dari gedung, layanan kesehatan, kapasitas kamar tidur, gedung bedah central dan banyak lagi hal lainya. RSUD Arifin Achmad juga sudah menjadi rumah sakit kelas B Pendidikan sejak tahun 1999.

Tahun 2017 lalu RSUD Arifin Achmad juga mendapatkan sertifikat akreditasi versi 2012 dengan predikat lulus tingkat paripurna.

Fasilitas dan Layanan

Fasilitas dan layanan yang ada di RSUD Arifin Achmad ini banyak sekali, mulai dari layanan rawat jalan, layanan rawat inap, layanan penunjang, layanan unggulan dan lainya.

Baca juga: Romy Deviandri , Dokter di Pekanbaru yang Coba Merintis Usaha Minuman Kopi

Baca juga: dr Prahara Yuri Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Riau Pertama Raih Gelar Konsultan

Baca juga: Mengenal Sosok Dokter Nurhasanah, Pemilik Shine Clinic di Pekanbaru

Untuk poliklinik meliputi poliklinik urologi, poliklinik anak, poliklinik bedah anak, poliklinik bedah digestif, poliklinik bedah pelastik, poliklinik bedah syaraf, poliklinik bedah umum, poliklinik gigi dan mulut, poliklinik jantung, poliklinik kebidanan atau obgyn, poliklinik kulit dan kelamin, poliklinik mata, poliklinik orthopedi, poliklinik paru, poliklinik penyakit dalam, poliklinik THT, poliklinik bedah onkologi, poliklinik anestesi, poliklinik bedah thoraks , poliklinik syaraf dan poliklinik okupasi.

Beberapa layanan penunjang seperti bank darah, patologi klinik, patologi anatomi, radiology, radiotherapy, rehab medik, instalasi gizi dan farmasi. Ada 100 lebih dokter yang siap melayani pasien di RSUYD Arifin Achmad.

RSUD Arifin Achmad
Lokasi: Jalan Diponegoro nomor 2 Kota Pekanbaru - Riau
nomor telepon : 0761 - 21618
email : sudarifinachmad@riau.go.id
website : //rsudarifinachmad.riau.go.id
instagram : rsud_arifinachmad

Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved