Rubina Astari , Jajal Bisnis Busana Ditengah Pandemi

Rubina Astari , ia merupakan seorang manager disebuah perusahaan swasta di Jakarta yang menggeluti bisnis busana sejak pandemi covid-19

Istimewa
Rubina Astari 

Rubina Astari , Jajal Bisnis Busana Ditengah Pandemi

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Rubina Astari , ia merupakan seorang manager disebuah perusahaan swasta di Jakarta

Akhir Maret 2020 lalu Rubina Astari merasakan dampak dari pandemi covid-19, terutama saat diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Rubina Astari memiliki kesukaan mendesain busana yang ia gunakan sendiri dan untuk anak-anaknya.

"Saya bikin model pakaian supaya saya dan anak saya seragam. Jadi kompak gitu," ungkap Rubi Astari saat berbincang dengan tribunpekanbaru.com beberapa waktu lalu.

Rubina Astari yang beralamat di Rumbai Camp PT. Chevron Pasific Indonesia Kota Pekanaru ini akhirnya menekuni hobinya tersebut dimasa PSBB karena memang lebih banyak menghabiskan waktu untuk bekerja dari rumah.

Rubina Astari memiliki semakin banyak waktu untuk membuat desain busana. Lalu ia mengajak dua teman sekerjanya untuk bekerjasama. Sehingga beberapa bulan dilanda pandemi, Rubina Astari menghabiskan waktu yang lebih banyak di rumah dengan mendirikan bisnis.

Baca juga: Tia Juwita, Wanita Sukses Berbisnis Kerjainan Rotan di Pekanbaru

Baca juga: Desi Wahyuni, Berhasil Jalani Usaha Apotek di Pekanbaru

Tak mudah bagi seorang Rubina Astari untuk menghasilkan produk busana. Apalagi, Rubi Astari sama sekali tidak memiliki keahlian dasar di bidang perancang busana.

Beruntung ibu tiga anak ini memiliki teman sekantor yang pernah berkecimpung di dunia tersebut. Sehingga ia bisa bertukar ide untuk menjadikan desainnya menjadi produk fesyen.

Rubina Astari dan temannya bertukus lumus. Mulai dari mencari model busana hingga Yogyakarta hingga menggandeng penjahit. "Kita sampaikan modelnya gimana, motifnya gimana, terus penjahitnya ngikutin desainnya," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved