Jendral Effendi, Tinggalkan Karir di Bank dan Bangun Usaha Herbal

Jendral Effendi pilih jalani usaha herbal ketimbang jadi berkarir di Bank

Istimewa
Jendral Effendi pelaku UMKM rumah herbal Duo Alif 

Jendral Effendi, Tinggalkan Karir di Bank dan Bangun Usaha Herbal

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Jendra Effendi, merupakan warga Air Hitam Kota Pekanbaru yang kini tengah sibuk membangun usaha herbal.

Sebelum melakoni Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ini,  Jendral Effendi merupakan karyawan sebuah Bank dan pernah juga bekerja disalah satu perusahaan swasta bidang distribusi jamu tradisional dan Bumbu masakan di Kabupaten Rokan Hulu.

Jendral Effendi , mengawali usaha rumah herbal yang diberi nama Rumah Herbal Duo Alif ini sejak Juni 2019 lalu. Nama tersebut diambil dari nama kedua anaknya.

Tidak mudah mengembangkan usaha rumah herbal ini, Jendral Effendi juga sempat kursus selama tiga bulan untuk mendapatkan resep herbal yang cocok.

di rumah herbalnya kini, Jendral Effendi menghasilkan beberapa produk herbal mulai dari jahe merah bubuk, empon-empon, beras kencur dalam kemasan, dan kunyit.

Awal produksi, Jendral Effendi hanya memperuntukan produknya bagi keluarga dan warga perumahan sekitar ia tinggal. Kemudian Oktober 2019 Jendral Effendi mulai fokus pada pengembangan produk herbalnya ini.

Seiring berjalanya waktu, produk-produk herbal tersebut cukup banyak peminatnya, terlihat dari banyaknya permintaan masyarakat terutama melalui penjualannya melalui online.

Produk herbal dari rumah herbal Duo Alif milik Jendral Effendi
Produk herbal dari rumah herbal Duo Alif milik Jendral Effendi (Istimewa)

Baca juga: Mengenal Suku Duanu dan Budaya Menongkah Kerang di Inhil Riau

Baca juga: Desi Wahyuni, Berhasil Jalani Usaha Apotek di Pekanbaru

"Kami juga yakin Bahwa usaha dibidang kesehatan ini bukan usaha musiman. Tapi sepanjang masa, karena selama manusia hidup pasti akan merasakan yang namanya sakit dan salah solusinya ada di produk kita,"ujar Jendral Effendi menyampaikan alasan membangun rumah herbal saat berbincang dengan tribunpekanbaruwiki.com

Jendral Effendi  berharap sebagai pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bisa ikut membantu meningkatkan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved