Profil

Toni Kurniawan, Putra Siak Riau Masuk 5 Besar Putera Ekowisata Indonesia 2020

Toni Kurniawan, ia merupakan putra asal kabupaten Siak Provinsi Riau yang masuk 5 besar dalam ajang pemilihan Putera Ekowisata Indonesia 2020 di Bali.

Istimewa
Toni Kurniawan, mahasiswa asal Siak Riau yang lulus 5 besar Putera Ekowisata Indonesia 2020 

Toni Kurniawan, Putra Siak Riau Masuk 5 Besar Putera Ekowisata Indonesia 2020

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Toni Kurniawan, ia merupakan putra asal kabupaten Siak Provinsi Riau yang masuk 5 besar dalam ajang pemilihan Putera Ekowisata Indonesia 2020 di Bali.

Dalam ajang tersebut Toni Kurniawan mewakili Riau dan bersaing dengan peserta lainya dari seluruh Indonesia.

Toni Kurniawan lahir pada 17 Oktober 1997. Ia merupakan warga Kampung Benteng Hulu, kecamatan Mempura, alumnus MAN 1 Siak.

Saat ini Toni Kurniawan kuliah jurusan Teknik Perencanaan Wilayah Kota, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

Toni Kurniawan menyampaikan ucapan rasa syukur sekaligus mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak. Capaiannya sejauh itu adalah doa dan dukungan masyarakat Riau.

Baca juga: Daftar 48 Kelurahan di Pekanbaru Alami Perubahan Kode dan Data Wilayah

Baca juga: Bambang Sukmana, Tunggangi Sepeda Motor Untuk Tunaikan Ibadah Haji 2021

"Alhamdulillah dengan perjuangan yang luar biasa dan dukungan semua pihak, Putera Puteri Ekowisata perwakilan Riau bisa masuk 5 besar, mohon maaf jika kami belum dapat memberikan yang terbaik," ujar Toni Kurniawan, Kamis (7/12/2021).

Toni Kurniawan mengucapkan terimakasih untuk seluruh pihak yang telah mendukung. "Semoga amanah dan gelar ini dapat kami jalankan untuk membantu pemerintah dalam mempromosikan ekowisata Indonesia khususnya di Riau," kata dia.

Selanjutnya, Toni Kurniawan menceritakan sepenggal pengalaman selama dia mengikuti kegiatan tersebut. Di antaranya, dapat teman baru, pengalaman kepariwisataan dan kemampuan bahasa.

"Menjadi representasi anak muda Riau, yang akan mengenalkan pariwisata khususnya Ekowisata Indonesia haruslah menguasai bahasa asing. Selain itu, pengalaman kedaerahan finalis dan indahnya Indonesia saya dapatkan di kegiatan tersebut melalui bahasa daerah finalis, pakaian adat, seni tari dan lain-lain," papar Toni Kurniawan.

Baca juga: Mengenal Suku Duanu dan Budaya Menongkah Kerang di Inhil Riau

Baca juga: Melihat Kemegahan Istana Siak

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved