Bambang Sukmana, Kendarai Sepeda Motor Untuk Tunaikan Ibadah Haji 2021

Bambang Sukmana bertekad untuk menjalankan rukun Islam ke-5 yakni ibadah haji ditahun 2020 dengan mengendarai sepeda motor.

tribunpekanbaru.com
Bambang Sukmana naik haji dengan mengendari sepeda motor 

Bambang Sukmana, Tunggangi Sepeda Motor Untuk Tunaikan Ibadah Haji

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Bambang Sukmana, ia merupakan pria berusia 44 tahun warga Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, Jawa Barat.

Bambang Sukmana bertekad untuk menjalankan rukun Islam ke-5 yakni ibadah haji ditahun 2021 ini.

وَلِلَّهِ عَلَى النَّاسِ حِجُّ الْبَيْتِ مَنِ اسْتَطَاعَ إِلَيْهِ سَبِيلًا ۚ وَمَن كَفَرَ فَإِنَّ اللَّهَ غَنِيٌّ عَنِ الْعَالَمِينَ

"...mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah. Barangsiapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam." (QS. Ali-Imran: 97)

Namun, cara Bambang Sukmana untuk menuju tanah suci tidak biasa, tidak seperti masyarakat muslim di Indonesia pada umumnya.

Bambang Sukmana menutuskan menuju tanah suci dengan mengendarai sepeda motor. Bambang Sukmana memulai perjalananya ini dari Cimahi 24 Desember 2020.

Pada, Rabu (6/1/2021) baru tiba di Kota Pekanbaru dan tribunpekanbaruwiki.com pun sempat berbincang dengan Pergerakan Masyarakat Banten (PERMAS) ini.

Diakui Bambang Sukmana, caranya menuju tanah suci dengan mengendari sepeda motor ini terinspirasi dari sosok Lilik Gunawan, pria asal Jambi yang berhasil touring ke tanah suci dengan membonceng sang anak 2019 lalu.

Baca juga: Tia Juwita, Wanita Sukses Berbisnis Kerjainan Rotan di Pekanbaru

Baca juga: Kisah Anggota Dewan Riau Dagang Bakso Tak Laku, Sugeng Pranoto

Kisah Lilik Gunawan inilah yang akhirnya membuat Bambang Sukmana pun yakin untuk mulai menyusun rencana perjalanannya dengan menunggangi kuda besi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved