20.000 Vaksin Covid-19 Sampai di Pekanbaru Riau

Sebanyak 20.000 vaksin covid-19 tiba di Gedung Vaksin UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Dinas Kesehatan Provinsi Riau di Jalan Kesehatan Pekanbaru

20.000 Vaksin Covid-19 Sampai di Pekanbaru Riau

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Sebanyak 20.000 vaksin covid-19 tiba di Gedung Vaksin UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Dinas Kesehatan Provinsi Riau di Jalan Kesehatan, Kota Pekanbaru , Selasa 5 Januari 2021 Pagi.

vaksin ini sebelumnya dikirim dari perusahaan Bio Farma di Bandung Minggu sore 3 Januari menuju Pekanbaru melalaui jalur darat dengan dikawal ketat pihak keamanan.

Vaksin diangkut menggunakan mobil box colt diesel bertuliskan "vaksin produksi PT BioFarma Bandung" dengan nomor polisi D 8888 SL

Saat tiba di Gedung Vaksin, 20.000 ribu dosis vaksin covid-19 ini langsung di pindahkan kedalam ruangan khusus dengan suhu 2 sampai 8 derajat celcius, sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan oleh WHO.

"Ada tempat khusus untuk penyimpanan vaksin, di Cool Room dengan suhu antara 2 sampai 8 derajat celcius. Kita sudah punya Cool room itu dan di tempat itulah vaksin ini untuk sementara kita simpan, jadi penyimpanan kita sudah sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan oleh WHO," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir

vaksin Sinovac buatan China yang tiba ini dikemas dalam 11 kotak karton berukuran sekitar 1 meter persegi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, proses pengiriman 20 ribu dosis vaksin Covid-19 berjalan dengan lancar.

Langkah selanjutnya, Vaksin ini akan didistribukan ke 12 kabupaten kota di Riau.

Namun sebelum itu, pihaknya juga masih menunggu izin darurat penggunaan vaksin dari BPOM keluar.

Kepala Dinas kesehatan Riau, memastikan 20 ribu dosis vaksin yang dikirim tahap pertama ini khusus untuk tenaga kesehatan.

Di Provinsi Riau ada 35.985 tenaga kesehatan yang menjadi sasaran dari vaksin Covid-19 ini.

Sehingga bisa dipastikan kiriman vaksin tahap pertama ini masih belum cukup untuk memvaksin tenaga kesehatan di Riau dan akan berlanjut ke tahap vaksinasi berikutnya .

Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved