Sungai Penampo Kecik Khalifah Sulaiman, Wisata Baru di Siak

Di Kabupaten Siak , Riau terdapat wisata baru yang diberi nama Sungai Penampo Kecik Khalifah Sulaiman.

tribunpekanbaru.com
Asisten II Setdakab Siak Hendrisan melihat kawasan wisata baru di kampung Dosan, kecamatan Pusako, kabupaten Siak, Selasa 29 Desember 2020 

Sungai Penampo Kecik Khalifah Sulaiman, Wisata Baru di Siak

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Di Kabupaten Siak , Riau terdapat wisata baru yang diberi nama Sungai Penampo Kecik Khalifah Sulaiman.

Sungai Penampo Kecik Khalifah Sulaiman ini terletak di Dusun Bosan Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak.

Warga setempat menyambut gembira bahwa kampung mereka menjadi destinasi wisata baru di Siak dengan kehadiran Sungai Penampo Kecik Khalifah Sulaiman ini.

Sungai Penampo Kecik Khalifah Sulaiman ini merupakan sebuah taman hijau yang berpadu dengan sungai.

Destinasi Sungai Penampo Kecik Khalifah Sulaiman ini diresmikan Bupati Siak Alfedri, yang diwakili Asisten II Setda Kabupaten Siak Hendrisan, Selasa (29/12/2020). Hadir pula wakil bupati Siak terpilih, Husni Merza dan anggota DPRD Kabupaten Siak Zulfaini Adrian.

Kepala Dusun Dosan, Zamri menyambut para tamu dari pemerintahan kabupaten Siak itu dengan penuh hormat, dianjung puji selama kegiatan berlangsung di sekitar Sungai Penampo Kecik Khalifah Sulaiman.

"Alhamdulillah, saya senang sekali bahwa pada hari ini Sungai Penampo resmi jadi objek wisata," kata Zamri.

Baca juga: Sultan Abdul Jalil Muzaffar Syah atau Tengku Buang Asmara Sultan Siak Ke-2

Baca juga: Ayu Pani, Atlet Anggar Cantik dari Siak Riau

Zamri menyampaikan, pembangunan kawasan wisata hijau ini bermula dari kegiatan normalisasi sungai. Kemudian timbul ide dan gagasan untuk membangun obyek wisata air dan taman sehingga diberilah nama Sungai Penampo Kecik Khalifah Sulaiman.

"Ini berawal dari kegiatan normalisasi sungai yang kami laksanakan bersama masyarakat. Setelah itu timbullah ide dan gagasan kami bersama untuk membangun obyek wisata baru tepatnya wisata air dan juga taman," ucapnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved