38 Warga Pangkalan Kerinci Terjaring Razia Masker

Sebanyak 38 orang warga terjaring razia masker yang digelar di Jalan Lintas Timur depan pusat perbelanjaan Ramayana Pangkalan Kerinci Pelalawan

38 Warga Pangkalan Kerinci Terjaring Razia Masker

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Sebanyak 38 orang warga terjaring razia masker yang digelar di Jalan Lintas Timur depan pusat perbelanjaan Ramayana Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan pada Rabu, (23 Desember 2020

38 orang warga tersebut dijaring Tim Yustisi Covid-19 Pelalawan karena tidak menggunakan masker saat berada di tempat umum.

Semua warga yang terjaring dalam razia protokol kesehatan ini langsung diberlakukan razia ditempat dengan dua pilihan sanksi yakni saksi administrasi dengan membayar denda Rp.100.000 atau sanksi hukuman sosial dengan membersihkan fasilitas umum.

Dari 38 warga yang terjaring, 12 orang memilih membayar denda administrasi sebesar Rp 100 ribu sedangkan selebihnya 26 orang memilih sanksi sosial dengan membersihkan fasilitas umum yang berada disekitar lokasi razia.

Dalam pelaksanaan razia protokol kesehatan kali ini personil gabungan yang terlibat diantaranya petugas dari Satpol PP dan Damkar, TNI, POLRI, Kejaksaan, pengadilan dan BPBD Pelalawan.

Kepala Satpol PP dan Damkar Pelalawan, Abu Bakar FE mengatakan pelaksanaan razia protokol kesehatan ini akan terus berlangsung hingga 29 Desember mendatang meskipun Kabupaten Pelalawan tidak masuk dalam zona merah penyebaran covid-19.

"Kita gelar sidang lapangan, untuk memberikan hukuman bagi pelanggar yang tak pakai masker. Ini sebagai efek jera," kata , kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (23/12/2020).

Pelaksanaan razia ini untuk memberikan efek jera kepada masyarakat yang masih saja enggan menggunakan masker ditengah pandemi covid-19 ini untuk melindungi diri.

Pelaksanaan razia dilakukan berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi Riau nomor 4 tahun 2020 tentang penyelenggaraan protokol kesehatan.

--
(Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor)

Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved