Wisata Riau

Wajah Baru Bandar Bakau Dumai

Hutan bakau yang terhampar seluas hampir 26 hektar itu bernama Bandar Bakau Dumai, terletak di Jalan Nelayan Laut Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Jembatan Susur di Bandar Bakau Dumai yang sudah disemenisasi 

Wajah Baru Bandar Bakau Dumai

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Hutan bakau yang terhampar seluas hampir 26 hektar itu bernama Bandar Bakau Dumai, terletak di Jalan Nelayan Laut Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai menyimpan keindahan 24 jenis mangrove atau bakau dari 36 jenis mangrove di kota Dumai‎.

Demi, menggapai cita-cita Bandar bakau Mendunia, Bandar Bakau Dumai terus berbenah memperbaiki fasilitas yang ada mulai dari jembatan susur hingga pembenahan UMKM kuliner.

Wisata alam hutan bakau di tengah Kota ini kini seperti "berwajah baru‎" baik dari segi tampilan maupun pembinaan dan pembenahan UMKM kuliner di Bandar Bakau Dumai.

Pengurus Bandar Bakau Dumai, Darwis Muhamad Saleh mengungkapkan, bahwa ‎langkah bandar Bakau mendunia, terus dilakukannya, namun perlu dukungan dari semua pihak.

Ia mengatakan salah satu upaya yang akan segera di gesa untuk merubah wajah Bandar Bakau Dumai, yang tak hanya menawarkan keindahan alam Bakau, yakni, Bandar Bakau akan membuat pasar "Purbakala".

Darwis Muhamad Saleh menjelaskan, Konsep pasar Purbakala ini akan segera digesa untuk merubah wajah baru yang tentunya akan membuat wisatawan Bandar Bakau Dumai, lebih nyaman dan tentunya memiliki warna baru jika ke Bandar Bakau Dumai.

Baca juga: Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu atau Rohul

Baca juga: Menikmati Keindahan Pantai Koneng di Dumai Riau

Baca juga: Melihat Istana Rokan di Kabupaten Rokan Hulu Riau

Lebih lanjut diterangkan, Pasar Purbakala ini, nantinya akan berada di dalam Bandar Bakau Dumai , dengan mengusung konsep seperti Pujasera, dengan bahan tanpa plastik atau ramah lingkungan.

"Nantinya lapak lapak dagangan di Pasar purbakala ini tidak boleh menggunakan pelastik yang bisa merusak lingkungan namun, bahanya harus ramah lingkungan," katanya, Minggu 13 Desember 2020 lalu.

Darwis Muhamad Saleh menyebutkan selain berada di dalam lokasi pasar purbakala juga akan berada di pesisir pantai Bandar Bakau Dumai sehingga konsepnya memang berhadapan dengan laut.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved