Wisata Riau

Menikmati Keindahan Pantai Koneng di Dumai Riau

Pantai Koneng ini terletak di Kelurahan Teluk Makmur , Kecamatan Medang Kampai , Kota Dumai , lokasinya sekitar 19 km dari pusat Kota Dumai.

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Para Pengunjung Tengah Asyik menikmati keindahan Pantai Koneng Dumai Provinsi Riau 

Menikmati Keindahan Pantai Koneng di Dumai Riau

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Jika sebelumnya tribunpekanbaruwiki mengulas tetang Bandar Bakau Kota Dumai, kali ini kita akan membahas tetang Pantai Koneng yang ada di Kota Dumai , Provinsi Riau.

Pantai Koneng salah satu tempat wisata yang juga harus tribuners datangi saat berkunjung ke Dumai , Riau.

Pantai Koneng ini terletak di Kelurahan Teluk Makmur , Kecamatan Medang Kampai , Kota Dumai , lokasinya sekitar 19 km dari pusat Kota Dumai.

Pantai Koneng ini menawarkan sisi lain pantai di kawasan pelabuhan.

Pantai Koneng masih menjadi pilihan masyarakat Dumai, bahkan di luar Dumai, dengan sensasi pasir pantai, ‎para pengunjung bisa sepuasnya foto dengan hamparan pasir dan laut khas Pesisir Timur Pulau Sumatera.

Kawasan Pantai Koneng ini kini menjadi salah satu tujuan wisatawan dari luar Kota Dumai, terutama dari Kota Pekanbaru seiring dengan dibukanya jalan Tol Pekanbaru - Dumai atau yang dikenal dengan Pekdum.

Baca juga: Berikut ini Daftar Tarif Tol Pekanbaru-Dumai, Berlaku 2 Novermber 2020

Baca juga: Menyusuri Hutan Mangrove di Tengah Kota, Bandar Bakau Dumai

Baca juga: Daftar Tujuh Kecamatan di Kota Dumai

Suasana keindahan Pantai Koneng Dumai
Suasana keindahan Pantai Koneng Dumai (tribunpekanbaru.com)

Waktu dan jarak yang kian dekat dengan ibu kota Provinsi Riau, Dumai, menjadi pilihan para wisatawan luar daerah untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga menikmati wisata yang ada di Kota Dumai, termasuk Pantai Koneng ini.

Mulai dibukanya Jalan Tol Pekanbaru - Dumai memang membawa berkah, bahkan ratusan hingga ribuan wisatawan dari luar Dumai berkunjung ke wisata pantai Koneng.

‎Untuk berwisata di Pantai Koneng Dumai wisatawan harus merogoh kocek sebesar Rp 30.000 untuk satu rombongan kendaraan roda empat, sedangkan sepeda motor hanya Rp10.000 saja.

Dikawasan Pantai Koneng ini juga sudah ada sejumlah pondok atau saung untuk bersantai sambil menikmati pantai dan rasakan semilir angin berhembus menjadi sensasi yang luar biasa untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga di pantai Koneng Dumai ini.

Tak hanya itu, tribuners juga bisa merasakan sensasi menaiki speedboat di Pantai Koneng , Dumai , Riau untuk merasakan sensai langsung hamparan laut Kota Dumai.

Seperti halnya Samsul, salah seorang pengunjung Pantai koneng Dumai yang tribunpekanbaruwiki jumpai beberapa waktu lalu.

Warga Kota Pekanbaru ini tengah menghabiskan waktu libur bersama dengan keluarga di Kota Dumai dan Pantai Koneng ini menjadi salah satu daftar tempat wisata yang dikunjungi.

Baca juga: Sultan Abdul Jalil Muzaffar Syah atau Tengku Buang Asmara Sultan Siak Ke-2

Baca juga: Ayu Pani, Atlet Anggar Cantik dari Siak Riau

Baca juga: Melihat Kemegahan Istana Siak

Samsul menilai Pantai Koneng disamping pantainya bagus, jarak tempuh yang semakin dekat menjadi alasanya untuk berkunjung ke Dumai

"Di Pekanbaru kan gak ada pantai bang, jadi pantai yang dekat ada di Dumai, apalagi sudah ada tol jadi ya semakin cepat," jelas Samsul yang sedang bersantai di Pantai Koneng Dumai saat berbincang dengan tribunpekanbaruwiki.

Ia menambahkan, suasana Pantai Koneng memang tak seperti pantai yang memiliki air biru, namun keindahaanya juga gak kalah dengan pantai-pantai lainnya.

"Pantainya bagus lah, walaupun airnya tak biru tapi suasana pantainya sangat indah," katanya.

Tak hanya Samsul, ‎Zuyin Zoyah warga Kampar juga memilih pantai Koneng di Kota Dumai, untuk menghabiskan akirpekan bersama keluarganya.

Menurut Zuyin, suasana Pantai Komeng cukup nyaman dan bisa menikmati indahnya laut dengan menaiki Speedboat dengan tarif yang terjangkau.

Ikuti kami di
KOMENTAR
372 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved