11 Wanita Diduga PSK Terjaring Razia Satpol PP Pekanbaru

Sebanyak 11 orang wanita yang diduga Pekerja Seks Komersial atau PSK terjaring razia yang digelar oleh Satpol PP Pekanbaru

11 Wanita Diduga PSK Terjaring Razia Satpol PP Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Sebanyak 11 orang wanita yang diduga Pekerja Seks Komersial atau PSK terjaring razia yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Pekanbaru pada Rabu pagi 2 Desember 2020.

11 Wanita ini terjaring disejumlah rumah di kawasan Jondul Kota Pekanbaru.

Petugas Satpol PP Kota Pekanbaru menggelar razia gabungan ini bersama aparat TNI dan Polri.

Sebari menutupi wajah , Satu persatu wanita yang terjaring razia ini menjalani proses pendataan oleh petugas Satpol PP Pekanbaru.

Baca juga: 450 Napi di Lapas Pekanbaru Sembuh dari Covid-19

Baca juga: Nikmati Iga Bakar di Iga Bakar Cobek Pekanbaru

petugas memeriksa identitas para wanita ini. "Mereka berada di kantor satpol PP, mereka didata betul-betul," terang Plt Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Burhan Gurning kepada tribunpekanbaru.com, Rabu siang.

Plt Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Burhan Gurning kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu siang mengatakan, Pihaknya sengaja menggelar razia secara mendadak. Ia ingin mengantisipasi razia bocor oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Diakui Burhan sebelumnya pernah beberapa kali melakukan razia gabungan namun ada yang membocorkan infomasi razia tersebut.

Ada rencana para wanita ini bakal diserahkan ke Dinas Sosial Kota Pekanbaru. Mereka nantinya bakal mendapat pembinaan dan edukasi supaya tidak kembali lagi.

Baca juga: Daftar 4 Sungai Besar di Riau

Baca juga: Profil Kabupaten Rokan Hilir Riau

Burhan memastikan pihaknya bakal menggelar razia serupa di lokasi lain dalam waktu dekat ini termasuk penertiban rutin dengan sasaran pedagang kaki lima atau PKL.

Kabid Ops Yendri Doni mengatakan, razia yang dilakukan di lokasi Jondul ini juga berdasarkan laporan dari masyarakat adanya praktik prostitusi berkedok tempat pijat.

--
(fernando sikumbang/tribunpekanbaru.com)

Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved