Gubernur Riau dan Istri Positif Covid-19

Gubernur Riau Syamsuar dan istri, Hj Misnarni dinyatakan positif Covid-19, dirawat dalam satu ruangan

Penulis: Aan Ramdani
Editor: Aan Ramdani

Gubernur Riau dan Istri Positif Covid 19

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM -Gubernur Riau Syamsuar dan istri, Hj Misnarni dinyatakan positif Covid-19.

Istri Gubernur dinyatakan positif lebih dahulu pada Minggu 29 November 2020 setelah hasil swab test yang dilakukan satu hari sebelmnya, pada sabtu sore

Sedangkan Gubernur Riau Setelah mengikuti sidang paripurna pengesahan APBD Riau di DPRD pada Senin 30 November 2020 mengalami keluhan tak enak badan. Lalu di sarankan swab test, dan hari ini Selasa 1 Desember 2020 keluar hasilnya positif.

Ajudan Gubernur dan Istri Gubernur juga diketahui terpapar virus covid-19 ini.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Riau, dr Indra Yopi menjelaskan sebelumnya Guber Riau dan istri ke Jakarta pada Kamis 26 November 2020 menghadiri sebuah acara, ketika itu istri gubernur mengalami batuk.

Baca juga: Profil Lydhia Sari, Berani Tinggalkan Karir di BUMN

Baca juga: Daftar Jumlah Pemilih Difabel Ikut Nyoblos di Pilkada Serentak di Riau 2020

"Kemudian pada sabtu pagi setelah tiba di pekanbaru, disarankan untuk swab test pada sore hari begitu pula dengan Pak Gubernur," jelasnya.

Kemudian pada minggu sore diketahui hasil menunjukan istri Gubernur Hj. Misnarni positif namun Gubernur Riau Syamsuar negatif covid-19.

Karena gubernur negatif dan tidak memiliki gejala sehingga masih melakukan aktivitas sedangkan istri gubernur harus menjalani isolasi mandiri.

Kemudian pada hari senin sore 30 November 2020 Gubernur Riau kurang enak badan usai menghadiri pengesahan APBD Riau 2021 di gedung DPRD Riau dan disarankan dilakukan sweb test, hasilnya keluar pada hari ini Selasa 1 Desember 2020 dan terkonfirmasi positif covid 19.

Menurut dokter Indra Yopi, Gubernur dan istri saat ini hanya mengalami gejala ringan. Namun karena memiliki faktor usia sehingga disarankan dilakukan isolasi dan perawatan di rumah sakit.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Sultan Syarif Kasim II

Baca juga: Daftar 4 Sungai Besar di Riau

Dipastikan keduanya juga dirawat di ruangan yang sama untuk bisa saling menguatkan satu sama lain.

Indra Yopi juga menyarankan bagi orang-orang yang kontak erat dengan Gubernur dan mengalami gejala untuk sweb test.

Ia juga menghimbau kepada kepada masyarakat untuk tidak bosan menerapkan protokol kesehatan karena covid 19 memiliki resiko tertular kepada siapa saja.

--

(tribunpekanbaruwiki.com/ Aan Ramdani)

Ikuti kami di
KOMENTAR
337 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved