450 Napi di Lapas Pekanbaru Sembuh dari Covid-19

450 napi atau narapidana di Lapas Pekanbaru dipastikan sembuh dari virus covid-19.

450 Napi di Lapas Pekanbaru Sembuh dari Covid-19

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - 450 napi atau narapidana di Lapas Pekanbaru dipastikan sembuh dari virus covid-19.

Sebelumnya 400 lebih napi di Lapas Kelas IIA Pekanbaru ini terpapar covid-19 dan kini menyisakan tinggal 12 napi saja dan masih dalam isolasi.

12 napi positif ini ditempatkan doi blok A dan dipisahkan dengan napi yang sehat.

Hal ini dijelaskan Plt Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Alfonsus Wisnu Ardianto, Senin (30/11/2020) kepada tribunpekanbaru.com

"Update terbaru terkait Corona di Lapas Kelas IIA Pekanbaru ini, khususnya terhadap warga binaan, bahwa dari hasil swab massal dan swab mandiri yang dilakukan, Alhamdulillah per hari ini yang sudah negatif dan selesai menjalani isolasi berjumlah 450 orang," jelas Alfonsus Wisnu Ardianto.

Baca juga: MAN 2 Pekanbaru Borong 44 Medali di Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia Virtual

Baca juga: Bayu Wibisono Damanik, Juara 1 MTQ Nasional 2020 dari Riau

Meskipun sudah dinyatakan negatif, kesehatan 450 napi di Lapas Pekanbaru ini akan tetap diawasi, termasuk pemberian obat dan multivitamin. terlebih lagi bagi 12 napi di Lapas Pekanbaru yang masih menunjukan hasil positif.

Dipastikan napi positif covid-19 di Lapas Pekanbaru ini merupakan orang tanpa gejala atau yang disingkat OTG.

"Untuk layanan yang masih positif ini tentu lebih ekstara lagi, mudah-mudahan segera negatif juga," harap Alfonsus Wisnu Ardianto.

Ditambahkan Alfonsus Wisnu Ardianto, sampai saat ini Lapas Pekanbaru masih belum memberikan izin kunjungan bagi keluarga napi mengingat pandemi covid-19 masih berlangsung hingga saat ini.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu belakangan, warga binaan di beberapa Lapas dan Rutan di Riau, banyak yang terjangkit Covid-19. Hal ini lantas memunculkan klaster baru penyebaran Corona.

Baca juga: Sultan Abdul Jalil Muzaffar Syah atau Tengku Buang Asmara Sultan Siak Ke-2

Baca juga: Kapolda Riau Serahkan Bantuan Obat dan Vitamin Untuk Napi Lapas Pekanbaru

Termasuk di Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Terhitung ada 400 orang lebih warga binaan di sana ikut terpapar Covid-19. Selain itu, tak sedikit pula pegawai Lapas yang terkena virus tersebut.

Klaster Lapas di Riau, khususnya di Lapas Pekanbaru juga menambah daftar panjang yang terjangkit virus covid-19 asal Wuhan China ini.

Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved