Bayu Wibisono Damanik, Juara 1 MTQ Nasional 2020 dari Riau

Bayu Wibisono Damanik, qori asal Desa Sungai Kuti Kecamatan Kunto Darussalam ,Rokan Hulu, Riau yang berhasil juara 1 pada MTQ Nasional 2020

Editor: Aan Ramdani
Isimewa
Bayu Wibisono Damanik, Juara 1 MTQ Nasional 2020 dari Riau cabang hifzil 10 juz 

Bayu Wibisono Damanik, Juara 1 MTQ Nasional 2020 dari Riau

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Bayu Wibisono Damanik, ia merupakan seorang qori asal Desa Sungai Kuti Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu yang berhasil keluar sebagai juara 1 pada MTQ Nasional 2020 yang digelar di Masjid Raya Sumatra Barat, Kota Padang, Sumatra Barat.

Bayu Wibisono Damanik berhasil mendapatkan nilai terbaik pada cabang hifzil 10 juz dan mengalahkan peserta dari Provinsi lain di babak final.

Bayu Wibisono Damanik Kafilah Riau ini mendapatkan nilai 99,25. Dibawah Bayu Wibisono Damanik ada Andi Muhammad Isnan kafilah dari Provinsi Sulawesi Selatan dengan nilai 98,50 dan qori asal Tuan Rumah Sumatra Barat atas anama Khairul Rizki berada diposisi ke tiga dengan nilai 98,41.

Keberhasilan Bayu Wibisono Damanik ini tentu saja membuat warga Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau bangga.

Kebanggan tersebutpun disampaikan oleh Pjs Bupati Kab.Rokan Hulu Masrul Kasmy.

Baca juga: Berikut 8 Daftar Nama Juara dari Riau di MTQ Nasional Sumbar 2020

Baca juga: Nikati Keindahan Alam di Wisata Batu Gajah Rohul

Baca juga: Perjuangan Pahlawan Nasional Tuanku Tambusai

Masrul Kasmy mengapresiasi capaian yang diraih oleh salah satu putra terbaik dari Rokan Hulu ini dan berharap menjadi motivasi bagi generasi muda lainya.

Sebagai bentuk apresiasi Pjs Bupati Rokan Hulu ini juga memberikan uang pembinaan kepadanya.

Bayu Wibisono Damanik merupakan putra dari pasangan Nurdin Damanik dan Sulistiyani.

Bagi Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu atau Rohul, adanya Dua utusan yang mewakili Riau pada MTQ Nasional 2020 ini merupakan suatu hal yang tidak ternilai terlebih satu diantaranya berhasil menjuarai di peringkat pertama.

untuk itu, PJs Bupati Rohul H.Masrul Kasmy yang ikut hadir pada pelaksanaan MTQ N ke XXVIII Sumbar ini merasa bangga dan akan memberikan Bonus kepada yang bersangkutan dalam hal ini Bayu Wibisono sebagai motivasi, dan akan meningkatkan sarana serta Program Tahfidz terutama menggiatkan penyelenggaraan program Rohul menghafal dan lainnya.

Baca juga: Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu

Baca juga: Nurul Wulandari Sulap Halaman Sempit Jadi Sejuk dan Asri

Baca juga: 4 Fakta Menarik Sultan Syarif Kasim II

"Kita akan berikan bonus bagi Bayu yang telah berhasil mengharumkan nama Rokan Hulu Khususnya dan Provinsi Riau pada umumnya apalagi di tingkat Nasional, sudah selayaknya atas prestasi tersebut mendapatkan Bonus dari pemerintah sehingga nanti bisa semakin giat dan semangat dalam menghafal Al-Quran" katanya.

Dirinya juga berharap kepada putra putri terbaik Rokan Hulu agar lebih giat dan gigih dalam belajar supaya bisa seperti Bayu yang telah mengharumkan nama Daerah di Tingkat Nasional dan jika perlu sampai ke tingkat Internasional.

Berdasarkan hasil akhir pada pelaksanaan MTQ nasional 2020 di Sumatra Barat atau Sumbar , tuan rumah Sumbar berhasil keluar sebagai jura umum. Kemudian untuk posisi runer up disusul dari Provinsi Dki Jakarta dan posisi ketiga Provinsi Jawa Timur atau Jatim. Sementara itu, Provinsi Riauberada pada peringkat ke delapan nasional.

Berikut ini penampilan Bayu Wibisono Damanik :

Profil
Nama : Bayu Wibisono Damanik
Lahir : 20 September 2003
Asal : Desa Sungai Kuti Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, Riau
Ayah : Nurdin Damanik dan
Ibu : Sulistiyani

--
(tribunpekanbaru.com/Syahrul)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved