Berikut 8 Daftar Nama Juara dari Riau di MTQ Nasional Sumbar 2020

Kontingen Riau berhasil keluar diperingkat 8 Besar nasional pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke- 28 Tahun 2020 di Sumatera Barat.

Penulis: Aan Ramdani
Editor: Aan Ramdani
Isimewa
Pelepasan oleh tuan rumah kepada rombongan Kafilah Riau di Lantai 3 Rocky Plaza Hotel Padang, Sabtu 22 November 2020. (Kemenag Riau) 

Berikut 8 Daftar Nama Juara dari Riau di MTQ Nasional Sumbar 2020

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Kontingen Riau berhasil keluar diperingkat 8 Besar nasional pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke- 28 Tahun 2020 di Sumatera Barat.

Keberhasilan tersebut tersebut setelah peserta asal Riau berhasil naik Podium. Ada juga yang mendapatkan juara harapan.

Berikut 8 Daftar Nama Juara dan Harapan dari Riau di MTQ Nasional Sumbar 2020 :

1. Juara 1 Tafsir Bahasa Indonesia Putra oleh Ahmad Hambali Nasution
2. Juara 1 Tahfiz 10 Juz Putra Putra oleh Bayu Wibisono
3. Juara 2 Tahfiz 5 juz Puteri oleh Alfianti Agustina
4. Juara 2 Tahfiz 10 juz Puteri oleh Rizki Indah Lestari
5. Harapan 2 Tilawah Canet Puteri oleh Khomsaniati
6. Harapan 3 Syarhill Putera oleh Beni Syafiq, M Hafis, M Fitra
7. Harapan 3 Khat Golongan Dekorasi oleh Putera Ridwan
8. Harapan 3 Khat Golongan Kontemporer oleh Kamarul Ihsan

Baca juga: 4 Fakta Menarik Sultan Syarif Kasim II

Baca juga: Perjuangan Pahlawan Nasional Tuanku Tambusai

Baca juga: Benteng Tujuh Lapis, Sejarah Perjuangan Tanku Tambusai di Dalu-Dalu Riau Hadapi Penjajah Belanda

Peringkat 10 besar pada MTQ Nasional ke- 28 di Sumatera Barat :
1. Sumatera Barat (Juara Umum)
2. DKI Jakarta
3. Jawa Timur
4. Jawa Barat
5. Kepulauan Riau
6. Sumatera Utara
7. Banten
8. Riau
9. Nusa Tenggara Barat
10. Kalimantan Barat

Penetapan tersebut diumumkan Ketua Dewan Hakim MTQ Nasional ke-28 Prof Dr H Roem Rowi MA pada malam penutupan MTQ Nasional di halaman Masjid Raya Sumbar Jumat (20/11/2020).

MTQ Nasional ke-28 yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19, ditutup secara resmi Wakil Presiden Ma’ruf Amin secara virtual. Penutupan ini juga dihadiri Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid secara langsung.

"Alhamdulillah ditengah Pandemi covid-19 serba terbatas, Kafilah Riau masih mampu tampil terbaik dibeberapa cabang walau baru bisa meraih 8 kejuaraan. Selamat kepada para pemenang dan yang belum berhasil mudah-mudahan tahun yang akan datang kita bisa lebih baik lagi," ungkap Kakanwil Kemenag Riau atau Ketua Umum LPTQ Riau Dr H Mahyudin MA usai menghadiri penutupan MTQ Nasional ke- 28 Tahun 2020 di Masjid Raya Sumbar.

Baca juga: Tia Juwita, Wanita Sukses Berbisnis Kerjainan Rotan di Pekanbaru

Baca juga: Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu

Baca juga: Melihat Kemegahan Masjid Raya An Nur di Pekanbaru

Kafilah Riau Kembali ke Daerah Asal

Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-28 Tahun 2020 di Padang Sumatera Barat resmi ditutup pada Sabtu 22 November 2020 lalu, Kafilah mulai kembali ke daerah masing- masing, termasuk Kafilah Provinsi Riau.

Kepulangan Kafilah Riau ke Pekanbaru ditandai dengan seremoni pelepasan oleh tuan rumah kepada rombongan Kafilah Riau di Lantai 3 Rocky Plaza Hotel Padang.

Kakanwil Kemenag Riau yang juga merupakan ketua Umim LPTQ Riau, Dr H Mahyudin MA didampingi Pelaksana Teknis H Safwan Muhajir dan Rudi Hartono dalam sepatah katanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada LO yang sudah melayani, mulai dari sejak kedatangan 11 November sampai pemulangan 21 November 2020.

"Terimakasih Pelatih dan Peserta MTQ. Perjuangan kita sudah sangat luar biasa dengan nilai yang hanya beda tipis dengan peserta lain. Berusaha dan berdoa sudah dilakukan, hasil yang didapat semua adalah kehendak Allah SWT jadi jangan kecewa. Jadikan ini cambuk bagi kita untuk menampilkan yang terbaik dimasa yang akan datang," ungkap Mahyudin.

"Permintaan maaf kita sampaikan pada LO, karena dengan kafilah Riau yang jumlahnya cukup banyak tentu banyak macam tingkah yang dihadapi. Semoga dilain kesempatan kita dapat bersua lagi," tambah Mahyudin.

Sementara itu sepatah patah dari LO yang disampaikan Sekretaris BKD Sumbar, Rini Oktaviyanti juga menyampaikan permintaan maaf jika dalam pelayanan terdapat kekurangan dan keterbatasan.

"Selamat karena sudah bertanding dengan membawa beberapa nomor juara. Dan mohon maaf untuk semua kekurangan dalam layanan yang kami berikan," ujarnya singkat.

Kepulangan Kafilah ke Pekanbaru menggunakan 3 bus, seperti saat keberangkatan ke Sumbar

Sumber: Kemenag Riau

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved