Pengunjung Istana Siak Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Istana Siak kembali dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

tribunpekanbaru.com
Pengunjung Istana Siak sedang dicek suhu tubuhnya sebelum masuk ke sitana oleh petugas. 

Pengunjung Istana Siak Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Istana Siak yang ada di Siak Sri Indrapura Kabupaten Siak, Riau sempat ditutup berbulan-bulan karena pandemi covid-19.

Namun sejak 14 November 2020 lalu, pengunjung kembali bisa berwisata sejarah dan edukasi serta melihat kemegahan peninggalan Kesultanan Siak ini.

Dipastikan bagi pengunjung yang ingin datang ke Istana Siak ini harus menerapkan perotokol kesehatan ketat sesuai dengan aturan.

Mengenakan masker, kemudian mencuci tangan sebelum memasuki istana Siak. Lalu pengunjung juga akan dilakukan cek suhu tubuh oleh petugas Istana Siak. Kemudian pengunjung juga diminta untuk menjaga jarak.

Mengetahui Istana Siak ini sudah dibuka untuk umum, pengunjung pun mulai ramai berdatangan. Tercatat pada hari pertama dibuka ada 151 wisatawan, sebanyak 100 orang dewasa, 50 anak-anak dan 1 orang wisatawan mancanegara, asal Malaysia.

Suasna Istana Siak pada malam hari di Kabupaten Siak Provinsi Riau
Suasna Istana Siak pada malam hari di Kabupaten Siak Provinsi Riau (Tribunpekanbaru.com)

Baca juga: Viral Video Gajah Sumatra Evakuasi Mobil Terperosok di Bengkalis Riau

Baca juga: Melihat Istana Rokan di Kabupaten Rokan Hulu Riau

"Pada Minggu (15/11/2020), wisatawan yang datang ke istana Siak semakin banyak. Sedikitnya ada 420 tiket terjual, 70 di antaranya adalah anak-anak," jelas Kepala Seksi Destinasi Dinas Pariwisata Siak Efendi.

Menjelang petang pada hari ke empat Istana Siak dibuka, Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman pun menyempatkan diri berkunjung ke Istana Siak ini.

Sama seperti masyarakat biasa, Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk Istana bernama Asserayah Alhasyimiah itu.

Dalam kunjungannya itu, Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman melihat dengan seksama peninggalan bersejarah milik kerajaan Siak. Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman tampak berdecak kagum. Mulai dari foto-foto, lukisan, keramik dari Eropa dan Cina serta komet atau gramophone dan cermin permaisuri dan banyak lagi membuatnya terkagum-kagum.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved