Viral, Ayu Eka Pramestari Gadis Asal Inhu Riau Jadi Supir Truk Sawit

Ayu Eka Pramestari, merupakan gadis berkerudung yang namanya viral di media sosial karena ia berprofesi sebagai suport truk pengangkut buh sawit.

Editor: Aan Ramdani

Viral, Ayu Eka Pramestari Gadis Asal Inhu Riau Jadi Supir Truk Sawit

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Ayu Eka Pramestari, merupakan gadis berkerudung yang namanya viral di media sosial karena ia berprofesi sebagai suport truk pengangkut buh sawit.

Profesi yang ditekuni Ayu Eka Pramestari ini tentu saja cukup menarik perhatian. Pasalnya, profesi menjadi supir truk ini banyak digeluti oleh pria. Ditambah lagi Ayu Eka Pramestari masih sangat muda belia.

Ayu Eka Pramestari merupakan warga Sei Beras, Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau.

Viralnya nama Ayu Eka Pramestari ini karena ia memposting aktivitasnya melalui akun media sosial instagram miliknya di @ayuekaprmstr07_

Dalam postinganya cukup banyak video aktivitas dengan truk sawit kesayangnya.

Menurut Ayu Eka Pramestari, profesi sebagai supir truk sawit ini harus ia lakukan mengganti posisi ayahnya yang mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu dan masih dalam proses pemulihan.

Baca juga: Ayu Pani, Atlet Anggar Cantik dari Siak Riau

Baca juga: Kisah Ernita Shofiriana Menjadi Guru di Daerah Pelosok di Riau

Tangkapan Layar akun instargam Ayu Eka Pramestari
Tangkapan Layar akun instargam Ayu Eka Pramestari (Isimewa)

Ayu Eka Pramestari mengatakan menjadi supor truk bukanlah hal baru baginya. Pekerjaan yang dilakukan sang ayah sejak dululah yang membuat ia tak asing dengan truk ini, ditambah lagi dengan bimbingan sang ayah.

Inilah salah satu tulisan keterangan video yang diunggah Ayu Eka Pramestari di instagramnya.

Bapak kuu panutan ku ❤️
Cerita dikit, bapak ku supir dan dulu sewaktu aku belom bisa nyupir aku sering ikut bapak kerja bantu bapak kerja nurunin batu pasir kayak gituu lah, intinya kerja berat itu udah ku kerjain dari aku kecil, susah nyarik uang itu aku udah ngerasain. Dan aku bisa nyupir itu karena sering ngeliatin gimana cara dia masukan gigik, mainkan kopling, ngepas kan jalan, terus pas aku kelas 3 SMP waktu itu pas UN tapi masuk siang, jadi pagi pagi itu aku bilang bapak aku mau nyupir pak, pinjem mobil, udah pas gitu akuu langsung bisa Bawak bapak cuma ngasih tau gigik 2 nya ini 3 nya ini mundur ini gituu udah, selebihnya aku udah bisa Karena sering liatin dia.
Udah lah pokoknyaa bapak kuu bapak terbaik di dunia, bapak yang gak pernah ngeluh capek, bapak yang kuatt, bapak yang bener bener tanggung jawab sama keluarga. Bapak yang superrrr pokoknyaa❤️
Wkwkwk maap gak jadi cerita dikit

Siapa sangka kisah Ayu Eka Pramestari menjadi sopir truk pengangkut sawit berawal saat sang ayah terlibat kecelakaan dan kini menjadi viral.

Sejumlah video yang Ayu Eka Pramestari unggah di media sosial pribadinya disukai oleh ribuan warganet

Saat dikonfirmasi Ayu Eka Pramestari mengaku bekerja menjadi pengendara truk pengangkut sawit kurang lebih satu tahun terakhir.

"Saya bekerja membawa truk sawit semenjak kelas 3 SMK. Tapi, kalau bisa menyetirnya (truk) saya dari kelas 3 SMP," kata Ayu saat dihubungi, Senin (9/11/2020).

Ayu mengaku, menekuni pekerjaan ini lantaran memang hobi di dunia otomotif, khususnya truk.

Baca juga: Keindahan Masjid Kubah Emas 24 Karat, Masjid Dian Al Mahri

Baca juga: Melihat Kemegahan Masjid Raya An Nur di Pekanbaru

Baca juga: Melihat Kemegahan Istana Siak

"Memang saya hobi di mobil truk, karena bapak saya juga seorang sopir truk. Dan sekarang saya menggantikan bapak saya, karena bapak saya 4 bulan lalu kecelakaan," ujarnya.

Anak sulung dari tiga bersaudara ini baru saja menyelesaikan pendidikan sekolah menegah atas (SMA) pada tahun ini.

Setiap harinya, ia bisa mengakut sawit dengan berat 8-10 ton.

Adapun, tempat tinggal Ayu dengan perkebunan sawit dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih satu jam.

Ayu bekerja mulai pukul 11.00 hingga pukul 18.00 WIB.

Ikuti kami di
KOMENTAR
301 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved