Atlet Kepo Riau Dapat Dua Medali Perak di Kejurnas Kempo Virtual 2020

Medali perak tersebut diraih oleh Al Aina Nur Raya di Kelompok Umur 12 tahun dan Siti Irma Swastika di Kelompok Umur 19 tahun.

Kempo Riau
Tim Porkemi Riau foto bersama dengan pelatih, sebelum tampil dalam Kejurnas Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) Virtual Tahun 2020, yang berakhir awal pekan lalu. 

Atlet Kepo Riau Dapat Dua Medali Perak di Kejurnas Kempo Virtual 2020

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Altlet cabang olahraga Kempo Riau berhasil meraih dua medali perak pada event Kejuaraan nasional (Kejurnas) yang digelar secara virtual.

Medali perak tersebut diraih oleh Al Aina Nur Raya di Kelompok Umur 12 tahun dan Siti Irma Swastika di Kelompok Umur 19 tahun.

Kejurnas Kempo Virtual ini tentu saja hanya mempertandingkan kelas seni saja dan untuk pertandingan kelas lagi tidak bisa dilakukan.

Kejurnas Kempo 2020 ini digelar secara virtual karena kondisi pandemi covid-19, yang diikuti oleh atlet kempo dari seluruh daerah yang ada di Indonesia.

Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) Riau dalam Kejurnas ini mengirim 9 atlet serta satu pelatih.

Baca juga: Batik Malai, Tawarkan Berbagai Motif Batik Khas Riau

Baca juga: 4 Fakta Menarik Sultan Syarif Kasim II

Baca juga: Viral, Nikmati Keindahan Sawah di Agrowisata Desa Mentayan Bengkais Riau

"Alhamdulillah, ini hasil terbaik yang diraih atlet- atlet kita. Tentunya ini sebagai permulaan yang baik bagi tim kita ke depannya," kata Ketua Pengpro Porkemi Riau Annora Arsan SE, Jumat (13/11 /2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Tidak hanya kepada peraih medali, pengurus dan pelatih juga memberikan apresiasi kepada atlet yang belum berhasil mempersembahkan medali. Sebab, mereka sudah tampil maksimal meskipun masih kalah saing dari atlet daerah lain.

"Intinya di sini, atlet lain ini masih tertunda meraih medali. Masih ada event lainnya ke depan yang bisa diikuti. Kita minta lakukan evaluasi, di mana titik kelemahannya. Saya yakin di lain kesempatan pasti berhasil," sebutnya berharap.

kejurnas porkemi virtual tahun 2020 ini mempertandingkan 28 kelas kata, terdiri dari 16 nomor Kata Perseorangan dan 12 nomor Kata Sinkronik.

Porkemi Riau sendiri mengikuti 9 nomor, dengan pengambilan video saat atlet bertanding di sebuah gedung di Dumai, Riau.

Sekadar diketahui, dalam event ini juga Porkemi Riau mendapat kepercayaan menurunkan tiga wasit yakni, Ariyanto (IV DAN), Ujang Efebdy (IVDAN), serta Amran Irawan ( III DAN).

--
(Tribunpekanbaru.com /Syafruddin Mirohi)

Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved