Bea Cukai Dumai Riau Gagalkan Penyelundupan 50 Kg Sabu dari Malaysia

Tim Aligator Bea dan Cukai Dumai berhasil menggalkan penyelundupan narkotika jenis sabu sebanyak 50 kilogram

Bea Cukai Dumai Riau Gagalkan Penyelundupan 50 Kg Sabu dari Malaysia

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Tim Aligator Bea dan Cukai Dumai berhasil menggalkan penyelundupan narkotika jenis sabu sebanyak 50 kilogram yang diduga masuk dari Malaysia ke Indonesia melalui jalur perairan Riau.

Puluhan kilogram barang haram ini diduga dikenalikan oleh salah seorang penghuni Lapas Bengkalis berinisial RA.

Kepala Bea Cukai Dumai, Fuad Fauzi, didamping Komandan Pomal, serta Kepala BNN Dumai, AKBP Thamrin secara resmi memberikan keterangan pers pengungkapan kasus tersebut, Senin (9/11/2020) di kantor Bea Cukai Dumai.

Kepala Bea Cukai Dumai Dumai, Fuad Fauzi mengungkapkan, barang bukti diduga narkotika jenis sabu-sabu dibungkus dengan teh bertuliskan aksara cina berwrna hijau, berjumlah 50 paket.

Upaya penyelundupan tersebut dilakukan, Kamis (4/11/2020) di Sungai Telaban Kecil, Desa Tanjung Leban, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis.

Secara terpisah petugas mengamakan dua orang tersangka berinisial SA selaku kurir, warga Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat dan RA selaku otak pelaku warga Kabupaten Bengkalis, pada Jumat (5/11/2020).

Fuad Fauzi menerangkan, ‎penangkapan bermula dari hasil pengumpulan informasi dan analisis profiling tim Penindakan dan Penyidikan KPPBC TMP B Dumai dalam beberapa pekan terakhir, diketahui akan ada pengiriman narkotika dengan jenis methamphetamine dari Pantai Klebang, Malaysia dengan tujuan Dumai.

Baca juga: Siaga Banjir, Riau Siapkan 1300 Personil Gabungan

Baca juga: Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Provinsi Riau

Dilanjutkannya, atas informasi tersebut pada Rabu, 4 November 2020, petugas seksi Penindakan dan Penyidikan KPPBC TMP B Dumai, langsung berkoordinasi dengan Kanwil DJBC Riau, POMAL Dumai dan Dit. Interdiksi BNN melalui Posko Interdiksi Terpadu Dumai.

Selanjutnya berdasarkan hasil koordinasi tersebut, jelasnya, disepakati untuk membentuk tim gabungan yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan KPPBC TMP B Dumai, untuk melakukan operasi patroli gabungan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved