Wisata Riau

Viral, Nikmati Keindahan Sawah di Agrowisata Desa Mentayan Bengkalis Riau

Agrowisata Desa Mentayan di Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, sekitar 30 menit dari Kota Bengkalis

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaruwiki.com
Pengunjung saat berfoto di kawasan Agrowisata Desa Mentayan Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Riau. tribunpekanbaruwiki/Muhammad Natsir 

Viral, Nikmati Keindahan Sawah di Agrowisata Desa Mentayan Bengkalis Riau

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Agrowisata Desa Mentayan di Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau merupakan salah satu wisata yang cukup asyik untuk dikunjungi.

Wisata dengan kawasan persawahan ini menjadi salah satu objek wisata baru yang cukup viral satu bulan belakangan ini di Kabupaten Bengkalis.

Jika biasanya masyarakat atau wisatawan lokal banyak mengunjungi Pantai Selat Baru diwaktu sore hari untuk melihat keindahan matahari tenggelam diufuk barat, kini wisatwan lokal coba menikmati suasana baru di Agrowisata Desa Mentayan ini.

Lolasi Agrowisata Desa Mentayan dengan suasana persawahan ini lokasinya tidak jauh dari Kota Bengkalis, sekitar 20 hingga 30 kilometer saja.

Jika ditempuh dengan kendaraan roda dua, bisa menghabiskan waktu sekitar setengah jam. Agrowisata Desa Mentayan ini searah dengan Pantai Selat Baru, hanya saja saat sampai di pusat Desa Selat Baru pengunjung berbelok ke kanan mengarah ke jembatan Sungai Liung.

Tidak jauh dari jembatan tersebut ada perempatan lagi, dari di sana cukup mengambil arah ke jalan sebelah kiri menuju Desa Mentayan. Di desa inilah wisata baru Agrowisata mulai hit di mata masyarakat Pulau Bengkalis sejak sebulan terakhir.

Baca juga: Nikmati Kenyamanan Hotel Pangeran Pekanbaru, Hotel Bintang Empat

Baca juga: Muhammad Ridin Ridwan, Sulap Batok Kelapa Menjadi Benda Bernilai Ekonomis

Gerbang Selamat datang di kawasan Agrowisata Desa Mentayan
Gerbang Selamat datang di kawasan Agrowisata Desa Mentayan (tribunpekanbaruwiki.com)

Sesampai di Agrowisata Desa Mentayan ini, pengunjung akan dihadapkan dengan pemandangan luas hingga mengarah bibir pantai. Pemadangan tersebut berupa hamparan lahan sawah dengan pohon padi yang berwarna hijau kekuningan.

Saat sampai di hamparan sawah ini akan terlihat gerbang masuk terbuat seadanya dibangun oleh pemuda setempat. Gerbang tersebut bertuliskan Selamat datang Agrowista Desa Mentayan.

Memasuki gerbang ini, pengunjung akan melihat sebelah kanan jalan berbagai jajanan rakyat di jual masyarkat Desa Mentayan. Harga tentu terjangkau dan bersahabat dengan kantong.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved