Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Provinsi Riau

Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Provinsi Riau terletak di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Pekanbaru Kota, Pekanbaru, Ria

tribunpekanbaru.com
Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru . (tribunpekanbaru.com/TheoRizky) 

Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Provinsi Riau

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Provinsi Riau terletak di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Pekanbaru Kota, Pekanbaru, Riau.

Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma ini merupakan tempat atau lokasi yang diperuntukan bagi pemakaman para pahlawan serta pejuang sesuai dengan syarat-syarat yang ditentukan.

Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma juga sebagai bentuk wujud penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan atau pejuang.

Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma ini berada dibawah kewenangan Pemerintah Provinsi Riau yang dikelola oleh Dinas Sosial Provinsi Riau.

Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma ini juga bisa dijadikan sebagai objek studi dan wisata sejarah di Riau.

Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga saat peringatan Hari Pahlawan Nasional di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma. (tribunpekanbaru.com/TheoRizky)
Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga saat peringatan Hari Pahlawan Nasional di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma. (tribunpekanbaru.com/TheoRizky) (tribunpekanbaru.com)

Baca juga: Nikati Keindahan Alam di Wisata Batu Gajah Rohul

Baca juga: Muhammad Ridin Ridwan, Sulap Batok Kelapa Menjadi Benda Bernilai Ekonomis

Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma didirikan pada tahun 1960 an. Mulanya lokasi ini dipelihara oleh TNI Angkatan Darat Kota Pekanbaru.

Dalam perkembangannya, sesuai dengan SK Menhankam Pangab No. Skep. B/33/V/1972 tanggal 13 Mei 1972 tugas pembinaan dan pemeliharaan semua Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma dilimpahkan tanggung jawabnya dari Departemen Hankam kepada Departemen Sosial.

Luas kawasan Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma ini Luas areal 16.498 M2 atau Panjang 146 meter dan Lebar 113 meter.

Berdasarkan data dari Dinas Sosial Provinsi Riau, kapasitas Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma ini mencapai 660 makam dengan jumlah blok makam sebanyak 12 petak dan apasitas per blok sebanyak 55 makam.

Upacara Pemakaman Pelda Anumerta Rama Wahyudi di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma, Kota Pekanbaru, Jumat (3/7/2020).
Upacara Pemakaman Pelda Anumerta Rama Wahyudi di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma, Kota Pekanbaru, Jumat (3/7/2020). (tribunpekanbaruwiki.com)

Baca juga: Viral, Nikmati Keindahan Sawah di Agrowisata Desa Mentayan Bengkais Riau

Baca juga: Muhibbah Travel, Perusahaan Travel Haji dan Umrah di Pekanbaru

Data

Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma
Lokasi: Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Pekanbaru Kota, Pekanbaru
Luas Makam : 16.498 M2 atau Panjang 146 meter dan Lebar 113 meter.
Daya Tampung: 660 makam

Sumber: Dinsos Riau

Peta

Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved