Siaga Banjir, Riau Siapkan 1300 Personil Gabungan

Guna mengantisipasi kemungkinan musibah bajir memasuki musim penghujan, Pemerintah Riau menyiapkan 1300 personil gabungan

(www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir)
Gubernur Riau Syamsuar didampingi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed meninjau kesiapan pasukan dan petugas kesehatan saat apel Kesiapan Antisipasi Menghadapi Bencana Alam di Kantor Gubernur Riau, di Pekanbaru, Riau, Senin (9/11/2020). 

Siaga Banjir, Riau Siapkan 1300 Personil Gabungan

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Guna mengantisipasi kemungkinan musibah bajir memasuki musim penghujan, Pemerintah Riau menyiapkan 1300 personil gabungan, personil ini hadir dalam apel kesiapan menghadapi bencana alam, Senin (9/11/2020).

Apel ini langsung dipimpin oleh Gubernur Riau Syamsuar. Menurut Syamsuar 1300 personil tersebut gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni, SAR, Dinas Kesehatan dan relawan lainya.

Kesiapan personil ini, Menurut Syamsuar juga akan dibarengi dengan persiapan peralatan yang dibutuhkan dalam upaya antisipasi dan penangan bencana yang mungkin terjadi. Begitu pula dengan kebutuhan helikopter.

Gubernur Riau Syamsuar  meninjau kesiapan pasukan dan petugas kesehatan saat apel Kesiapan Antisipasi Menghadapi Bencana Alam di Kantor Gubernur Riau, di Pekanbaru, Riau, Senin (9/11/2020). 
(tribunpekanbaruwiki.com/Doddy Vladimir)
Gubernur Riau Syamsuar meninjau kesiapan pasukan dan petugas kesehatan saat apel Kesiapan Antisipasi Menghadapi Bencana Alam di Kantor Gubernur Riau, di Pekanbaru, Riau, Senin (9/11/2020). (tribunpekanbaruwiki.com/Doddy Vladimir) (tribunpekanbaruwiki.com)

"Peralatan kita sudah siap, tidak ada masalah, termasuk tenda pengungsian sudah siap. ada yang di kabupaten dan ada di provinsi, nanti kalau di kabupaten kurang, kita siapkan dari provinsi," ujarnya.

Diungkapkan Gubri, terkait helikopter kapan diperlukan untuk bencana, itu siap. Walaupun helikopter untuk kebakaran hutan dan lahan sudah ditarik, tapi kalau ada bencana dan memerlukan helikopter itu sudah disiapkan. BNPB sudah menyiapkan, termasuk dari TNI AU.

Menurut Gubernur Riau, dalam musim penghujan ini beberapa wilayah di Riau berpotensi terjadi bencana banjir diantaranya, Kabupaten Pelalawan, Kampar, Rokan Hilir, Kuantan Singingi dan termasuk Pekanbaru.

--

(tribunpekanbaruwiki.com/Doddy Vladimir)

Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved