Wisata Riau

Nikati Keindahan Alam di Wisata Batu Gajah Rohul

Objek wisata Batu Gajah ini terletak di Desa Rambah Tengah Hulu Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.

Editor: Aan Ramdani
Isimewa
Objek wisata Batu Gajah di Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau 

Nikati Keindahan Alam di Wisata Batu Gajah Rohul

TRIBUNPEKANBARUWIKI,COM - Kabupaten Rokan Hulu menyimpan berbagai keindahan alam yang dijadikan sebagai destinasi wisata, satu dianatarnya Batu Gajah.

Objek wisata Batu Gajah ini terletak di Desa Rambah Tengah Hulu Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.

Lokasi wisata Batu Gajah ini sejatinya tidak jauh dari ibu Kota Kabupaten Rokan Hulu, Pasir Pengaraian. Namun, untuk sampai kelokasi harus membutuhkan tenaga yang cukup ekstra karena hanya bisa dilewati dengan kendaraan sepeda motor.

Untuk menuju wisata Batu Gajah Pengunjung akan melintasi perkebunan kelapa sawit warga dan sejumlah semak belukar yang ada dikawasan Desa Rambah Tengah Hulu ini.

Namun, sesami diloksi wisata Batu Gajah rasa penat pun akan terbayar dengan keindahan alam yang ada disana.

Anda bisa mandi disungai atau hanya menikmati gemericik air jernih yang mengalir. Objek wisata ini diberi nama Batu Gajah karena terdapat batu berukuran besar yang menyerupai gajah sedang berendam. Shingga warga setempat menamai lkasi wisata ini menjadi Batu gajah.

Sabtu 30 Oktober 2020 hingga Minggu 1 November 2020 Pjs Bupati Rokan Hulu Masrul Kasmy bersama keluarga menyempatkan diri untuk mengunjungi dan meninkati asrinya objek wisata Batu Gajah ini.

Kunjungan dalam rangka liburan panjang ini dipandu oleh perwakilan dari GenPI Rohul Aris Nasution.

Pjs Bupati Rokan Hulu Masrul Kasmy saat menikmati keindahan alam wisata Batu gajah saat libur panjang cuti bersama lalu
Pjs Bupati Rokan Hulu Masrul Kasmy saat menikmati keindahan alam wisata Batu gajah saat libur panjang cuti bersama lalu (tribunpekanbaruwiki.com)

Baca juga: Muhammad Ridin Ridwan, Sulap Batok Kelapa Menjadi Benda Bernilai Ekonomis

Baca juga: FOTO: Penampilan Reog Ponorogo Paguyuban Singo Mudho Pekanbaru

Baca juga: Menikmati Keindahan Wisata Alam Ulu Kasok, Raja Ampatnya Riau

Masrul Kasmy yang nampak bersantai itu menghabiskan waktunya dengan menikmati pesona alam sambil camping dengan seluruh rombongan di wisata Batu Gajah ini.

Selama camping bersama berlangsung Pjs Bupati Masrul Kasmy, himbau kepada semua agar dapat menjaga kebersihan dan keasrian wisata, sehingga dengan demikian setiap wisatawan yang datang bisa merasakan keasrian alam wisata Batu Gajah ini.

"Agar kiranya Objek wisata ini bisa dipromosikan baik melalui media cetak,Siber maupun Televisi supaya lebih dikenal dan diketahui wisatawan luar, sehingga dengan kehadiran wisatawan luar ini juga akan bisa menambah income bagi Daerah terkhususnya bagi UMKM," kata Masrul Kasmy.

Menurut ya, dengan diminatinya Objek Wisata ini juga secara langsung akan dapat mengenalkan wisata yang lain yang ada di Rohul sehingga bagi pengunjung yang datang ke Rohul bisa merasakan seluruh Destinasi Wisata yang ada dalam sekali kunjungannya.

"Di daerah kita ini Sangat banyak Wisata yang masih alami dan Sangat berpotensi menjadi wisata Besar, selain wisata alam disini juga ada wisata Religi yakni Islamic Center yang bahkan sudah dikenal hingga Asia, jadi disaat ada pengunjung yang datang ke Islamic kalau sudah tau ada wisata alam yang mudah dijangkau maka secara otomatis akan juga menjadi kunjungan prioritas juga bagi pengunjung yang datang" ungkapnya kemudian.

Baca juga: Mayang Jasmine, Geluti Bisnis Kuliner di Pekanbaru

Baca juga: Andika, Murid Kelas 6 SD Asal Rohul Riau Menang Lomba Dai Nasional

Baca juga: Nimati Sup Kaldu dari Tulang Sumsum di Warung Sobet Pekanbaru

Selama Camping berlangsung, Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy juga terlihat sangat dekat dan akrab bersama Tim Genpi dan Rombongan serta masyarakat yang datang, hal ini ditandai dengan dilakukannya makan bersama beralaskan Daun Pisang di pinggir sungai bersama seluruh Tim.

Sosok Pjs Bupati Rohul ini juga merupakan sosok pemimpin yang peduli akan kebersamaan dan keharmonisan, dirinya bahkan mau memasak tanpa ada rasa ragu bersama seluruh Tim dan didampingi Istri Tercinta yang merupakan Pjs Ketua TP PKK Rohul.

Masrul Kasmy juga menyampaikan bahwa selama dirinya menjadi Pjs dalam beberapa waktu tersisa akan berupaya mengunjungi Wisata yang ada, dan pada akhir pekan yang akan datang akan mengunjungi wisata di Kec.Rokan IV Koto Kab.Rokan Hulu.

"Mudah-mudahan, keinginan saya untuk dapat mengunjungi semua lokasi wisata di Rohul bisa kesampaian selama saya bertugas disini," pungkasnya.

--
(Tribunpekanbaruwiki.com/Syahrul Ramadhan)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved