Polres Bengkalis Gagalkan Penyelundupan 19 Kilogram Sabu, Pelaku Tenaga Honor dan Mahasiswa

Polres Kabupaten Bengkalis berhasil menggagalkan penyelundupan 19 Kilogram narkotika jenis sabu yang masuk dari negri jiran Malysia

Polres Bengkalis Gagalkan Penyelundupan 19 Kilogram Sabu

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Polres Kabupaten Bengkalis berhasil menggagalkan penyelundupan 19 Kilogram narkotika jenis sabu yang masuk dari negri jiran Malysia, Rabu (28/10/2020) lalu.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan Saat Ekpos penangkapan 19 Kilogram sabu ini, Senin (2/11/2020) menjelaksakan, ada tiga pelaku yang ikut diamankan dalam pengungkapan kasus narkotika ini.

Tiga tersangka tersebut masing-masing RR alias Dedek (24) merupakan tenaga honor di Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda Olahraga Bengkalis diduga sebagai pengendali. Kemudian dua kurirnya yakni MRF alias Nando (20) seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Bengkalis dan RR alias Vido (20) supir travel. Ketiga pelaku ini merupakan warga Kecamatan Bengkalis.

Kapolres Bengkalis meyakini tiga tersangka baik kurir maupun pengendali narkotika jenis sabu seberat 19 Kilogram yang berhasil diamankan ini merupakan pemain lama.

"Mereka sudah berpengalaman, beberapa bulan sebelumnya mereka juga berhasil menyeludupkan barang haram ini. Apalagi mereka merupaya mengelabui polisi dengan cara membuang sebagian barang di tempat yang sudah ditentukan," jelas Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan.

Kapolres juga menilai jenis bungkusan sabu yang ditemukan kali ini berbeda dari sebelumnya. Ini terlihat dari kemasan barang bukti yang diamankan berwarna hijau keputihan, pada penangkapan sebelumnya baik di Polres Bengkalis maupun Polda Riau warna bungkusan berwarna hijau tua pekat dan warna emas.

Para Tersangka kurir dan pengendali narkoba 19 kilogram yang berhasil diamankan tim khusus Polres Bengkalis
Para Tersangka kurir dan pengendali narkoba 19 kilogram yang berhasil diamankan tim khusus Polres Bengkalis (tribunpekanbaruwiki.com)

Baca juga: Daftar Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak 2020 di Riau dan Nomor Urut

Baca juga: Destinasi Wisata Kampar Ramai Dikunjungi Wisatawan

Baca juga: Lanud Roesmin Nurjadin, Pangkalan TNI Angkatan Udara di Pekanbaru

"Memang sepertinya berbeda ini sepertinya berbeda mungkin distributor atau pemain baru yang masukkan barang ini atau bos baru terpisah dengan yang sebelum sebelumnya. Kita akan dalami ini nantinya," terang Kapolres.

Selain itu dari uji cepat narkotika ini yang dilakukan Polres Bengkalis dihadapan awak media dengan alat yang dimiliki Polres Bengkalis. Hasilnya menunjukan kualitas narkotika yang diamankan merupakan kualitas terbaik.

Kapolres menegaskan, Bengkalis sejauh ini hanya dimanfaatkan bandar sebagai pintu masuk untuk penyeludupkan narkoba. Namun untuk peredaran sendiri tidak begitu banyak di wilayah Bengkalis.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved