Ratusan Pemuda di Riau Peringai Hari Sumpah Pemuda di Bukit Selancang

Ratusan pemuda tampak berdiri dengan khidmat disuasana pagi yang cerah di di Bukit Selancang, Desa Aur Cina, Kecamatan Batang Cenaku,Inhu, Riau

Editor: Aan Ramdani
Isimewa
Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Inhu yang digelar di Bukit Selancang, Desa Aur Cina, Kecamatan Batang Cenaku, Inhu, Rabu (28/10/2020). 

Ratusan Pemuda di Riau Peringai Hari Sumpah Pemuda di Bukit Selancang

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Ratusan pemuda tampak berdiri dengan khidmat disuasana pagi yang cerah di di Bukit Selancang, Desa Aur Cina, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada Rabu (28/10/2020).

Matahari terbit dari timur menyapu kabut di udara. Cahayanya yang terang dan menghangatkan, menambah indah suasana pagi itu.

Ratusan pemuda dari berbagai organisasi dan latar belakang, sengaja berkumpul di Bukit Selancang untuk menikmati pesona alam yang Kabupaten Inhu itu. Selain itu, para pemuda tersebut juga berkumpul untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober 2020.

Danil Eka Perdana, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Inhu mengungkapkan peringatan Sumpah Pemuda tahun ini, KNPI bersama mahasiswa dan juga para pecinta alam menggelar upacara di Bukit Selancang. Semenjak Selasa (27/10/2020) malam, para pemuda sudah menggelar acara malam keakraban. Pesertanya terdiri dari pemuda dari berbagai organisasi serta kalangan masyarakat setempat.

"Kita membuat api unggun, dan mendirikan tenda. Sampai pagi kita menginap di Bukit Selancang untuk menikmati suasana alam di pagi hari sebelum melakukan upacara peringatan Sumpah Pemuda," kata Danil yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhu itu dan Ketua Fraksi Golkar DPRD Inhu.

Baca juga: Cegah Konflik Gajah Sumatra dengan Manusia, BKSDA Riau Pasang GPS Collar

Baca juga: Mayang Jasmine, Geluti Bisnis Kuliner di Pekanbaru

Pada saat apel, para pemuda tersebut menyanyikan lagu kebangsaan Republik Indonesia bersama-sama dan mengucapkan Sumpah Pemuda bersama-sama. Setelah apel, para pemuda tersebut melanjutkan acara diskusi bersama tentang kondisi pemuda di Kabupaten Inhu.

"Kita membahas apa saja yang dianggap penting, salah satunya eksplorasi dan eksploitasi potensi wisata yang ada di Kabupaten Inhu," kata Danil. Menurut Danil potensi wisata di Kabupaten Inhu sangatlah besar. Sehingga menurutnya, pemuda harus memunculkan kreatifitasnya dalam mendorong pengembangan potensi wisata yang ada.

Selain itu, pada peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini Danil berharap agar pemuda bisa menjadi garda terdepan untuk kemajuan Inhu. "Pemuda jangan mudah terpancing akan berita hoax," tegasnya. Ia juga menegaskan agar kiranya pemuda Inhu bisa menjadi pemecah masalah, bukan sebagai pembuat masalah.

--

(Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved