Detik-Detik BNN Riau Tangkap Kurir Bawa 19 Kg Sabu dan 10 Ribu Butir Ekstasi

petugas mengamankan barang bukti narkoba berupa 19 kg sabu dan 10.000 butir ekstasi dan barang bukti non narkoba seperti uang tunai, ATM dan kendaraan

Detik-Detik BNN Riau Tangkap Kurir Bawa 19 Kg Sabu dan 10 Ribu Butir Ekstasi

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM -Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau berhasil menggagalkan peredaran narkoba dengan jumlah yang besar.

Petugas BNNP Riau menangkap seorang kurir narkoba berinisial R (23) yang mengangkut narkoba dengan dua tas menggunakan sepeda motor di Jalan Lintas Sumatera, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Jejak pelaku sempat hilang dari pengawasan petugas karena melewati jalan perkebunan namun kembali terdeteksi setelah pelaku melewati jalan raya hingga akhirnya berhasil diringkus.

Dari tangan pelaku petugas mengamankan barang bukti narkoba berupa 19 kg sabu dan 10.000 butir ekstasi dan barang bukti non narkoba seperti uang tunai, ATM dan kendaraan pelaku.

Kepala BNNP Riau Brigjen Pol Kennedy mengatakan kepada wartawan saat press release di Kantor BNNP Riau, Selasa (27/10/2020) R berperan sebagai kurir dengan upah 15 juta rupiah untuk mengantarkan barang tersebut.

"Menurut keterangan dari pelaku ini, dia akan diberi upah Rp 15 juta jika berhasil mengantarkan sabu 19 kg dan ekstasi 10 ribu butir tersebut," Ujar Kennedy.

Pelaku akan dijerat pasal 114 ayat 2 junto pasal 112 ayat 2 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman lima tahun penjara dan maksimal seumur hidup.

--
(tribunpekanbaru.com / Doddy Vladimir)

Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved