Wijatmoko Rah Trisno, Ketua Apindo Riau 2020-2025

Wijatmoko Rah Trisno kembali dipercaya sebagai Ketua Apindo Riau (Asosiasi Pengusaha Indonesia) untuk priode 2020-2025.

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Penyerahan Bendera Pataka APINDO Riau dari Ketua DPN APINDO, Haryadi B Sukamdani kepada Ketua APINDO Riau, Wijatmoko Rah Trisno. 

Wijatmoko Rah Trisno, Ketua Apindo Riau 2020-2025

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Wijatmoko Rah Trisno kembali dipercaya sebagai Ketua Apindo Riau (Asosiasi Pengusaha Indonesia)  untuk priode 2020-2025.

Hal tersebut sesuai dengan hasil Musyawarah Provinsi (Musprov) Dewan Pengurus Provinsi (DPP) ke IV yang digelar di Hotel Pengeran Pekanbaru, pada Sabtu (24/10/2020) malam.

Wijatmoko Rah Trisno unggul 24 suara atas Peng Suyoto yang mendapatkan 9 suara dari Dewan Pengurus Kabupaten/Kota (DPK) APINDO dan juga dari perusahaan.

"Pemilihan ini melibatkan 33 peserta dari 9 Dewan Pengurus Kabupaten/kota (DPK) APINDO dan 4 perusahaan," kata Ketua Organizing Committe (OC) Musprov DPP Apindo Riau Eddy Darmawi, Minggu (25/10/2020).

Pemilihan tersebut berlangsung dari pukul 21.00 sampai 21.30 WIB. Awalnya ada 3 kandidat, di antaranya, Wijatmoko Rah Trisno, Peng Suyoto dan Helfried Sitompul.

Baca juga: Melihat Istana Rokan di Kabupaten Rokan Hulu Riau

Baca juga: Ali Imron, Warga Tenayan Raya Pekanbaru Sulap Akar Kayu Jadi Kerajinan Bernilai Ekonomis

Baca juga: Masyarakat Desa Tanjung Ubah Waduk Jadi Obyek Wisata Telaga Air Merah

"Kemudian Helfried Sitompul mengundurkan diri dari proses pemilihan sehingga tersisa 2 kandidat yaitu Wijatmoko Rah Trisno sebagai incumben berhadapan dengan Peng Suyoto dari PT. Bengkalis Kuda Laut. Kedua peserta sebelum dipilih diberikan waktu untuk menyampaikan visi misi di hadapan para peserta pemilih," ulasnya.

Sementara itu, sidang pemilihan yang dipimpin oleh 5 pimpinan sidang tersebut berjalan baik dan kondusif meski awalnya terdapat dinamika sidang yang cukup tinggi.

Dalam kesempatan yang sama, juga terpilih Huiniati secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Apindo Riau yang sebelumnya dijabat oleh Peri Akri.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) APINDO, Haryadi B Sukamdani yang hadir langsung ke Riau menyampaikan, agar Ketua terpilih bersama formatur mampu memilih pengurus-pengurus yang mau bekerjasama membangun APINDO Riau lebih baik.

Ia juga langsung menyerahkan Bendera Pataka Apindo kepada Wijatmoko Rah Trisno.

Penyerahan tersebut sekaligus sebagai pengukuhan jabatan Ketua dan Dewan Pertimbangan APINDO Riau masa bakti 2020-2025 mendatang.

--
(Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved