Kuliner Pekanbaru

Nimati Sup Kaldu dari Tulang Sumsum di Warung Sobet Pekanbaru

Bagi Tribuners yang sedang berkunjung ke Kota Pekanbaru bisa mencicipi kuliner Sup Kaldu dari Tulang Sumsum di Warung Sobet Pekanbaru

Editor: Aan Ramdani
Isimewa
Iga Bakar khasa warung sobet Pekanbaru disajikan bersama kuah sup Kaldu dari Tulang Sumsum 

Nimati Sup Kaldu dari Tulang Sumsum di Warung Sobet Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Bagi Tribuners yang sedang berkunjung ke Kota Pekanbaru bisa mencicipi kuliner Sup Kaldu dari Tulang Sumsum di Warung Sobet Pekanbaru, yang terletak di Jalan Durian nomor 8 C (samping Cendana Mart), Labuhbaru, Pekanbaru.

Cita rasa khas sup yang berbeda tersedia di Warung Sobet ini. di Warung Sobet ini memiliki racikan supnya sendiri untuk beberapa menu daging Sapi.

Sup terasa begitu lezat dan kaldunya begitu terasa. Rasanya yang istimewa membuat lidah ketagihan dan dijamin pingin tambah di Warung Sobet ini. Aldo, pemilik restoran ini, menamainya dengan kuah sup Sobet.

"Sup sama sekali tanpa penyedap. Murni kaldu dari tulang sumsum Sapi," ungkap Aldo Owner Warung Sobet, Senin lalu (12/10/2020) kepada tribunpekanbaruwiki.com.

Menurut pemilik Warung Sobet, Aldo, kaldu diberi racikan bumbu, lalu ditaburi bawang goreng dan daun sup.

Menu paling banyak diburu pengunjung Warung Sobet adalah Sup Iga Bakar. Menu ini hanya dibanderol Rp. 28.000 per porsi termasuk nasi.

Baca juga: Sahirman Semangat Jual Kuliner Ikan Asin di Tol Pekanbaru-Dumai

Baca juga: Nikmati Mie Ayam Pangsit di Mi Jagoan Bang Skuy di Pekanbaru

Baca juga: Riri Sulaiman, Aktif Jalankan Beberapa Usaha

Menurut Aldo, iga sapi direbus sekitar satu jam. Bumbu rebusan menyerap ke daging iga dan menghasilkan tekstur yang lembut. Setelah itu, dibakar dengan arang kayu bakau sekitar 30 menit.

"Sebelum iga dibakar, dioleai saus racikan sendiri campur kecap terlebih dahulu," jelas Aldo. Sebagian campuran bumbu terdiri dari sambal jerit khas sobet dan sedikit lada hitam.

Bagi yang tidak suka bakar, tersedia Sup Iga. Iga direbus langsung dengan kuah sup.

Menurut Aldo, sup tunjang juga tak kalah banyak dicari pengunjung Warung Sobet. Ia mengatakan, tunjang dipilih tanpa mengandung tulang keras. Diupayakan tidak ada yang terbuang.

"Sup tunjang ada daging dan dipilih hanya pakai tulang rawan aja. Jadi semua bisa dimakan," katanya. Menu ini dibanderol Rp. 20.000 seporsi.

Selain itu, ada Sup Daging yang juga Rp. 20.000. Daging tanpa lemak yang diambil dari bagian paha sapi. Daging dipotong dadu.

Ada lagi Sup Kikil. Harga sama dengan Sup Daging. Kikil diambil dari kaki sapi karena kualitas kulitnya lebih baik.

Masih ada lagi. Menu lainnya ada Sup Buntut yang dibanderol Rp. 38.000. Proses perebusannya sama dengan Iga, yakni sekitar 1 jam.

Baca juga: Kisah Letda Nugra Pussaka, Yatim Piatu Yang Jadi Perwira Remaja TNI

Baca juga: Mobil 1978 Peugeot tipe 504 dengan Rocket Bunny

Baca juga: Dzakira Azizy Naqiya, Gadis Mungil Bermata Biru Asal Pekanbaru

Tahu Isi Bakso

Warung Sobet menyediakan menu olahan daging. Yakni Bakso. Ada tiga menu bakso dengan karakteristiknya masing-masing.

Tiga menu tersebut antara lain, Bakso Iga Sobet, Bakso Jumbo dan Bakso Sobet. Ada yang unik dengan menu bakso ini.

Khusus untuk Bakso Jumbo dan Bakso Sobet, diberi isian tahu. Sekilas seperti tahu goreng biasa. Ternyata di dalam tahu tersebut ada beberapa bakso kecil.

"Bakso yang kecil-kecil dimasukkan ke dalam tahunya sebelum tahu digoreng," kata Aldo. Bakso Jumbo terdiri dari bakso urat yang berukuran besar dan sedang. Dibanderol Rp. 25.000.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved