6 Siswa SD di Siak Ikuti KSN 2020 Tingkat Provinsi

6 siswa sekolah dasar (SD) di Kabupaten Siak mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Provinsi Riau.

Isimewa
Annisa, salah seorang murid SD di Siak mengikuti seleksi KSN di bidang IPA dari rumahnya, pekan lalu. 

6 Siswa SD di Siak Ikuti KSN 2020 Tingkat Provinsi

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- 6 siswa sekolah dasar (SD) di Kabupaten Siak mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Provinsi Riau.

Pelaksanaan KSN tahun 2020 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab seleksi dilaksanakan secara daring.

Cabang lomba pada KSN ini adalah matematika dan IPA tingkat SD. Tahun ini menjadi tahun pertama KSN digelar secara daring.

Dari 6 murid yang mewakili Siak, 3 orang mengikuti seleksi matematika dan 3 orang IPA.

Siswa yang mengikuti matematika adalah M Zalfa dari SDN 02 Sungai Mempura, Wilda SDS Kimia Tirta Utama dan Atisya SDT I'aanatuth Thalibin. Sedangkan 3 murid lagi yang mengikuti lomba IPA yakni Anisa Yumna dari MI Assidiqiyah, Siti Nur Delima SDN 10 Tualang dan Zaky SDN Bekalar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Siak Lukman melalui Kepala Seksi Peserta Didik SD, Yandri menerangkan, ke 6 peserta tersebut terjaring dari kompetisi tingkat kecamatan sebelumnya. Ke 6 anak itu merupakan yang terbaik sebagai utusan kabupaten Siak.

Baca juga: Perjuangan Pahlawan Nasional Tuanku Tambusai

Baca juga: Mengenal Sosok Gubernur Riau Syamsuar

Baca juga: SMK Negri 2 Pekanbaru, Sekolah Kejuruan Favorit di Riau

"Seleksinya tentu berjenjang, mulai dari tingkat selolah dan kecamatan. Anak-anak inilah yang mempunyai nilai terbaik dalam setiap seleksi," kata Yandri, Minggu (18/10/2020).

Bedanya dengan tahun sebelumya, peserta terfokus pada seleksi daring. Sedangkan kelemahan dari sistem Daring adalah tidak meratanya jaringan telekomunikasi.

"Ini yang membuat kita sedikit was-was. Secara akademik, ke 6 anak kita adalah anak pilihan. Hanya masalah jaringan yang tidak merata yang menjadi keluhan kita," kata dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved