Nikmati Mie Ayam Pangsit di Mi Jagoan Bang Skuy di Pekanbaru

Mi Jagoan Bang Skuy menyajikan mie ayam pangsit super enak di Kota Pekanbaru, beralamat di Jalan Tiung dan di Jalan Ronggo Warsito

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaruwiki.com
Mie Ayam Pangsit ala Mi Jagoan Bang Skuy, kuliner enak di Pekanbaru 

Nikmati Mie Ayam Pangsit di Mi Jagoan Bang Skuy di Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Bagi tribuners yang ingin mencicipi kuliner perpaduan Bie Ayam dan pangsit bisa mampir ke Mi Jagoan Bang Skuy yang terletak di Jalan Tiung nomor 24 Kecamatan Sukajadi dan di Jalan Ronggo Warsito nomor 38.

Tentu saja kuliner yang satu ini tidak asing lagi bagi lidah masyarakat Indonesia. Nah tentu di Mi Jago Bang Skuy ini kudapan tersebut dihidangkan dengan cara yang spesial yang mereka beri nama Mi Jago.

Pemilik Mi Jagoan Bang Skuy, M. Sultan Rafi saat berbincang dengan tribunpekanbaruwiki.com, Kamis (8/10/2020) menjelaskan menu perpaduan antara mie pangsit dan mie ayam ini merupakan menu andalan.

Menurutnya, ide membuat menu ini mulanya karena ia memang suka makan mie ayam. Namun mie yang ia makan di berbagai tempat cendrung sama.

Ahirnya sang ibu meracukan kuliner mie dengan cara sendiri dan memberikan nama Mi Jagoan. Begitulah cerita M. Sultan Rafi sekilas tetang asal mula Mi Jagoan ini.

Restoran dan Cafe Mi Jagoan Bang Skuy yang terletak di Jalan Tiung nomor 24 Sukajadi Kota Pekanbaru. Foto: @miejagoan
Restoran dan Cafe Mi Jagoan Bang Skuy yang terletak di Jalan Tiung nomor 24 Sukajadi Kota Pekanbaru. Foto: @miejagoan (Isimewa)

Mobil 1978 Peugeot tipe 504 dengan Rocket Bunny

Yatim , Sisca Febrianti Tenaga Kesehatan Riau Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Mengenal Rizky Hasian Siregar, Dokter Kecantikan di Pekanbaru

"Mi Jagoan adalah menu andalan di sini. Pangsit dan Mie Ayam dikombinasikan," ungkap M. Sultan Rafi, pemilik Mi Jagoan, Kamis (8/10/2020).

Sekilas memang tidak ada perbedaan berarti. Namun, dapat dibedakan sensasinya dengan yang lain.

Mi Jagoan terdiri dari mie keriting yang khas Pangsit. Menurut Rafi, mie keriting dibuat sendiri dengan teknik dan racikan khusus. Pada mienya, kata dia, terdapat rasa gurih dan bertekstur lembut.

"Ciri khas kita, mie punya rasa tersendiri. Mie dibuat sendiri," ujar Rafi. Mi Jagoan disajikan terpisah dengan kuah bening. Ia menyebutkan, kuah merupakan sup kaldu ayam yang diracik dengan bumbu rahasia.

Ada dua varian Mi Jagoan. Mi Jago Bule dan Mi Jago Negro. Mi Jago Bule tidak pakai kecap. Rasanya agak asin bercampur gurih. Terdiri dari isian suwiran daging ayam dan pangsit ayam goreng.

Sedangkan Mi Jago Negro berciri pedas dan manis. Pengunjung bisa meminta yang rasa pedas saja atau manis saja. Tingkat kepedasan boleh disesuaikan dengan selera.

Rafi menyebutkan, pedas terdiri dari lima tingkat. Level 5 adalah yang paling pedas dan dinamai Jagoan. Mi Jagoan menggunakan cabai setan. Menurut dia, biasanya Pangsit dan Mie Ayam menggunakan cabai rawit.

Rattan Handmade, Tempat Kerajinan Rotan Unik di Pekanbaru

5 Benda Unik di Museum Sang Nila Utama Pekanbaru

4 Jembatan Megah di Pekanbaru

"Cabai setan digiling dan disangrai sebentar supaya cabainya tetap segar," kata pria 18 tahun ini.

Mi Jagoan dibanderol dengan harga sangat terjangkau. Seporsi hanya Rp. 10.000. Jika level pedas ditambah, harganya menjadi Rp. 11.000. Level paling pedas menjadi Rp. 15.000.

"Mi Jagoan pas untuk anak muda yang suka nongkrong dan orang dewasa," kata Rafi. Ia memadukan restoran dan kafe. Sehingga pengunjung bisa menikmati kopi setelah makan.

Menu andalan kopi yakni Baby Eug. Kopi dingin ini dicampur dengan eskrim dan vanila. Di samping, menu kopi konvensional juga tersedia. Ada juga minuman segar Mocktail.

Sedia Menu Seafood

Rafi memadukan kafe dan restoran di tempat usahanya. Mi Jagoan di Jalan Ronggo Warsito menyediakan menu makan berat untuk restoran.

Mi Jagoan di Jalan Tiung menyediakan menu makan ikan sungai dan ayam. Goreng dan bakar. Menu seafood tersedia di Jalan Ronggo Warsito.

Menu seafood terdiri dari Udang, Kepiting dan Kerang. "Menu seafood dengan saus asam manis, saus padang, saus lada hitam, saus tiram, barbeque dan telur asin," ujar Rafi.

Udang dan Kepiting dibanderol Rp. 50.000 per porsi. Sedangkan Kerang hanya Rp. 25.000 per porsi.

--
(Tribunpekanbaruiwiki.com/Nando)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved