Dzakira Azizy Naqiya, Gadis Mungil Bermata Biru Asal Pekanbaru

Dzakira Azizy Naqiya, iya merupakan gadis mungil yang baru berusia 6 tahun asal Pekanbaru yang memiliki bola mata berwarna biru.

Editor: Aan Ramdani

Dzakira Azizy Naqiya, Gadis Mungil Bermata Biru Asal Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Dzakira Azizy Naqiya, iya merupakan gadis mungil yang baru berusia 6 tahun.

Dzakira Azizy Naqiya memiliki bola mata yang unik berwarna biru seperti langit, kondisi ini tentu tidak seperti bola mata masyarakat asli Indonesia secara umum.

Dzakira Azizy Naqiya merupakan anak pasangan dari Zulbahri dan Ermi Julita yang tinggal di Jalan Uka, Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.

Saat dijumpai awak media dikediamanya Dzakira Azizy Naqiya terlihat malu-malu.

Menurut penjelasan Zulbahri, mata biru yang dimiliki oleh sang anak Dzakira Azizy Naqiya diturunkan dari dirinya. Karena ia pun memiliki bola mata biru, hanya saja sedikit lebih putih.

Sedangkan anaknya Dzakira Azizy Naqiya memiliki mata biru yang jauh lebih carah dan terang.

Dzakira Azizy Naqiya, Gadis Mungil Bermata Biru Asal Pekanbaru. (foto:tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky)
Dzakira Azizy Naqiya, Gadis Mungil Bermata Biru Asal Pekanbaru. (foto:tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky) (tribunpekanbaru.com)

Sahirman Semangat Jual Kuliner Ikan Asin di Tol Pekanbaru-Dumai

Perjuagan Anak Pedalaman di TNBT Riau Lintasi Hutan Sungai dan Dikejar Satwa Liar

Rika Mayasari, Motivator Wanita Termuda Asia Tenggara Asal Riau

Sepengetahuan Zulbahri, orangtua atau kakeknya tidak ada keturnan dari orang luar negri. Namun, Zulbahri tidak mengetahui persis asal usul leluhurnya, apakah ada yang berasal dari luar negeri atau tidak.

"Bapak saya atau kakeknya Dzakira Azizy Naqiya juga memiliki bola mata biru seperti ini," jelas Zulbahri, Selasa (6/10/2020).

Meskipun bentuk bola mata berwarna biru dan berbeda dengan orang lain mata Zulbahri dan anaknya Dzakira Azizy Naqiya tidak pernah memiliki masalah.

Ia dan melihat dan beraktifitas layaknya seperti orang-orang normal lainya.

Bertahun-tahun ia pernah bekerja sebagai teknisi jam, matanya masih tajam hingga saat ini, walaupun dalam kesehariannya ia memakai kacamata netral agar terlindungi dari debu.

"Tidak ada masalah,Dzakira Azizy Naqiya juga begitu, dia bisa baca, nonton, main-main sama temannya, tidak ada masalah,” kata Zulbahri.

Fanji Giovani, Polisi Riau Yang Sukses Jadi Gamer

Sherly Putri Yandani, Wasit Cantik Asal Riau

Kisah Kiai Berkuda di Riau Bagi-Bagi Bendera Merah Putih

Zulbahri merupakan dua bersaudara, kakak perempuannya juga memiliki mata biru seperti dirinya, namun kondisi ini tidak menurun kepada anak kakak nya.

Lebih lanjut dikatakan Zulbahri, kondisi mata biru itu diturunkan dari almarhum bapak dan kakeknya.

"Penglihatan bapak saya juga baik-baik saja, walaupun sudah agak menurun saat 72 tahun, tapi wajar karena faktor usia," katanya.

Ditambahkan Zulbahri di kampung halamanya di Bukit Tinggi Sumatra Barat haya keluarganya saja yang memiliki keturunan mata biru.

Sementara itu, ibunya Dzakira Azizy Naqiya, Ermi Julita baru menyadari mata anaknya biru saat Dzakira Azizy Naqiya berumur satu bulan.

Dzakira Azizy Naqiya adalah anak tunggalnya setelah penantian selama tujuh tahun

"Saat matanya terbuka lalu suami saya bilang kalau mata Zizy biru, saat bayi, Dzakira Azizy Naqiya suka tidur, matanya sering tertutup jadi saya tidak terlalu perhatikan, jalan dua bulan baru saya yakin mata Zizy sama dengan bapaknya," ujarnya.

Dalam keseharian, Dzakira Azizy Naqiya sama seperti anak-anak lainnya bermain dengan ceria.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved