Kenikmatan Ayam Bebek Pak Boss di Pekanbaru

Ayam Bebek Pak Boss yang terletak di jalan Jalan Garuda Nomor 23 D, Kelurahan Labuh Baru Timur Kota Pekanbaru.

Editor: Aan Ramdani
Isimewa
Menu bebek bakar di Ayam Bebek Pak Boss Pekanbaru, Jalan Garuda Nomor 23 D 

Kenikmatan Ayam Bebek Pak Boss di Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Jika tribuners hendak menikmati enaknya ayam dan bebek goreng atau dibakar, bisa mencicipi Ayam Bebek Pak Boss yang terletak di jalan Jalan Garuda Nomor 23 D, Kelurahan Labuh Baru Timur Kota Pekanbaru.

Yang semakin menggungah selera makan ayam bebek pak boss adalah pilahan sambalnya. Pertama sambal andaliman kemudian sambal teri dan sambal bawang.

Pemilik ayam bebek pak boss di Pekanbaru, Jacky kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (29/9/2020) lalu menjelaskan Bahan sambal Andaliman merupakan rempah biji khas Sumatera Utara, berbentuk seperti Merica. Andaliman tumbuh di dataran tinggi. Dari pohonnya berwarna hijau, kemudian menjadi kehitaman.

Sensasi yang dihasilkan dari Andaliman adalah kesan kelu. Begitu memakannya, lidah seakan bergetar tersengat pedas khasnya Andaliman. Aromanya juga begitu khas.

"Dicampur cabai setan, sambal Andaliman menjadi pedas menggelegar," ungkap Jacky,

Belanja di Sukaramai Trade Center Pekanbaru

Mahasiswa Riau ini Sulap Kulut Pisang dan Daun Petai Jadi Obat Luka

Kisah Anggota Dewan Riau Dagang Bakso Tak Laku, Sugeng Pranoto

Kemudian Sambal Teri, sesuai dengan namanya. Jacky mengungkapkan, teri yang digunakan adalah jenis dengan kualitas terbaik. Disebut dengan Teri Medan atau jenis Teri yang biasa dicampur dengan kacang tanah. Disebut juga Teri Kacang.

Satu lagi Sambal Bawang. Menurut Jacky, campuran dalam sambal ini terdiri dari Bawang Putih yang lebih banyak. Ia mengatakan, baik Sambal Teri dan Sambal Bawang tetap dicampur dengan Cabai Setan.

Bagi anda yang hendak mencicipi sambal andaliman dapat diminta dengan level sangat pedas dan pedas. Sambal Teri hanya di level pedas saja. Sedangkan Sambal Bawang terdiri dari pilihan pedas, sedang dan tidak pedas atau tanpa cabai.

Ketiga varian sambal ini menjadi cocolan untuk empat varian lauk pula. Ayam dan Bebek goreng serta Ayam dan Bebek bakar. "Daging Ayam dan Bebek sudah diungkep lebih dahulu dengan bumbu khas kita, sebelum digoreng atau dibakar," ujar Jacky.

Tekstur daging Ayam dan Bebek begitu lembut dengan bumbu yang terserap ke dalam serat dagingnya. Tak tertinggal kesan amis sedikitpun.

Jacky mengatakan, khusus untuk menu bakar, digunakan arang. Ia ingin mempertahankan kenikmatan menu bakaran ala kampung yang telah akrab dengan lidah orang Indonesia.

Menu di Ayam Bebek Pak Boss dibanderol mulai dari Rp. 16.500. Ada tambahan lain seperti tahu, tempe, kol krispi dan sate kulit.

Untuk paket lengkap Ayam, dibanderol Rp. 25.300. Sedangkan paket lengkap Bebek Rp. 36.300.

Nurul Aini Lintang Swastika, Siap Harumkan Riau di Pemilihan Putri Remaja Tingkat Nasional

Live Streaming Peresmian Tol Pekanbaru-Dumai oleh Presiden Joko Widodo

Seekor Anak Gajah Lucu Lahir di Pusat Latihan Gajah Minas Riau, Diberi Nama Rizky

Kulit Ayam yang Renyah

Menu lainya di Ayam Bebek Pak Boss ada kol dan kulit ayam yang renyah. Dinamai Kol Crispy dan Sate Kulit. Keduanya menjadi menu pedamping yang juga dapat dipadu dengan ketiga varian sambal.

Kol Crispy dan Sate Kulit dapat dicocol ke sambal. Kol Crispy yang renyah ibarat keripik. Jacky menjelaskan, daun Sayur Kol dipilih yang tipis. Lalu direndam dan dibilas sebelum digoreng.

"Kol dicampur dengan tepung crispy. Lalu digoreng," kata Jacky. Campuran tepung crispy tidak terlalu banyak, sehingga aroma khas kol tetap terasa.

Jacky menyebutkan, Sate Kulit hanya dari Kulit Ayam. Kulit Ayam dicuci bersih, lalu diaduk dengan bumbu. Setelah itu, ditusuk sate dan digoreng.

Waktu bersantap di Ayam Bebek Pak Boss lebih nikmat lagi ditemani minuman segar. Jacky merekomendasikan salah satunya Lychee Tea untuk menghilangkan efek pedas.

Minuman dingin ini diolah berbeda. Buah Leci dicampur teh dan gula diblender sekaligus dengan es. Segelas Lychee Tea dibanderol Rp. 13.700.

--

(tribunpekanbaruwiki.co/fernando)

Ikuti kami di
KOMENTAR
191 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved