Ibu Mau Melahirkan Dievakuasi dari Kapal Kandas di Riau

Kapal angkut penumpang jenis speedboat KN Panipahan Bersatu kandas dalam perjalanan menuju Bagan Siapi-Api di perairan Panipahan, Pasir Limau Kapas

Ibu Mau Melahirkan Dievakuasi dari Kapal Kandas di Riau

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Kapal angkut penumpang jenis speedboat KN Panipahan Bersatu kandas dalam perjalanan menuju Bagan Siapi-Api di perairan Panipahan, Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Rabu pagi (16/9/2020).

Kandasnya KN Panipahan bersatu ini karena surutnya air laut di perairan tersebut. Salah seorang penumpang yang merupakan ibu hamil dan mau melahirkan langsung dievakuasi dari kapal yang kandas tersebut.

Untuk mengevakuasi para penumpang dan ibu hamil tersebut Unit Siaga SAR Rohil menurunkan 4 orang anggotanya dengan Kapal Kn 402 lengkap dengan peralatan selam, peralatan medis, serta alat komunikasi dan alat navigasi.

Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo menjelaskan dalam peristiwa tersebut dipastiklan semua penumpang dan awak kapal selamat.

18 Pasien Positif Covid-19 Jalani Isolasi di Rusunawa Rejosari Pekanbaru

Klinik Kecantikan di Pekanbaru, Freya Aesthetic Clinic

Pertama Kali di Riau, Dokter Positif Covid-19 Meninggal Dunia

"Kapal ini berjarak 54 kilometer dari pos Unit Siaga SAR Rohil," jelas Kukuh.

Proses evakuasi sedikit dramatis, pasalya ada seorang penumpang perempuan yang hendak melahirkan di kapal kandas tersebut.

dengan sigap petugas dan penumpang lain terlebih dahulu melakukan evakuasi terhadap ibu hamil tersebut untuk menuju ke tempat layanan kesehatan di bagan siapi-api dengan kn 402.

KN 402 yang membawa ibu hamil ini menepi di Pelabuhan Aliong Bagan Siapi-api dan selanjutnyan ibu hamil dibawa ke rumah sakit umum daerah dengan ambulance.

Sementara para penumpang lainnya, diangkut dengan kapal nelayan ke Bagan Siapi-api. Sedangkan kapal speedboat KN Panipahan Bersatu yang kandas, digeser lebih ke tengah laut agar bisa berlayar

Kukuh menambahkan, kapal KN Panipahan Bersatu juga sudah bisa melanjutkan perjalanan, tak lama setelah digeser ke tengah laut. Kapal itu sampai di Bagan Siapi-api dengan selamat.

--
(Tribunpekanbaruwiki.com/RizkyArmanda)

 

Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved