Covid19 Riau

Pertama di Riau, Petugas Medis Positif Covid-19 di Kota Dumai Meninggal

Ini kali pertama petugas medis positif covid-19 di Riau yang meninggal dunia. Petugas medis positif covid-19 tersebut diketahui Ny. Ri 50 tahun

Editor: Aan Ramdani
Isimewa
Satu petugas medis positif covid-19 di Kota Dumai, Riau meninggal Dunia, Selasa (8/9/2020) 

Pertama di Riau, Petugas Medis Positif Covid-19 di Kota Dumai Meninggal

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Petugas medis positif covid-19 yang dirawat di RSUD Dumai meninggal dunia.

Ini kali pertama petugas medis positif covid-19 di Riau yang meninggal dunia. Petugas medis positif covid-19 tersebut diketahui Ny. Ri 50 tahun yang sehari-hari bertugas di Poli penyakit dalam RSUD Dumai.

Petugas medis positif covid-19 berjenis kelamin perempuan ini meninggal dunia pada, Selasa (8/9/2020) sekitar pukul 00.45 wib, setelah beberapa hari menjalani perawatan.

Petugas medis positif covid-19 meninggal dunia ini merupakan warga Kelurahan Pangkalan Sesai.

Petugas medis positif covid-19 yang gugur tersebut, dimakamkan secara protokol kesehatan di pemakaman umum Marga Sarana, sekitar pukul 10.30 WIB

193 Petugas Medis Positif Covid-19 di Riau

dr Prahara Yuri Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Riau Pertama Raih Gelar Konsultan

Ketua dan Dua Wakil Ketua DPRD Riau Mengundurkan Diri

Terlihat Plt Kadis Kesehatan Syahrinaldi, Tim gugus Tugas Kota Dumai, Nurbayiti, dan rekan-rekan petugas medis lainya ikut menyaksikan dari kejauhan proses pemakaman Ri.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota dr Syaiful, membenarkan bahwa ada satu petugas medis positif covid-19 meninggal Dumai.

Dirinya mengatakan, petugas medis positif covid-19 ini di rawat di RSUD Kota Dumai, pada 28 Agustus 2020 lalu dengan keluhan demam, mual, batuk dan sesak nafas.

"Pasien sempat di rapid test dengan hasil non reaktif, namun karena memiliki gejala tetap dilakukan swab," jelasnya.

Ia mengatakan hasil swab pasien keluar pada 31 Agustus 2020 dengan status terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien meninggal setelah beberapa hari di rawat di RSUD Kota Dumai.

Syaiful memastikan pasien di kebumikan dengan protokol kesehatan Covid-19 karena memang hasil swab terakhir yang di ambil pada 6 September 2020 belum keluar.

Kisah Kiai Berkuda di Riau Bagi-Bagi Bendera Merah Putih

Fanji Giovani, Polisi Riau Yang Sukses Jadi Gamer

10 Suaka Margasatwa di Riau

Selain itu Syaiful mewakili tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai juga mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya pasien tersebut, apalagi pasien memang diketahui merupakan tenaga medis.

"Dengan demikian kasus konfirmasi positif Covid-19 yang di nyatakan meninggal dunia di Dumai totalnya berjumlah 4 orang," pungkasnya

Ri Orangnya Baik dan Sabar

Gugurnya Ri ini menjadi kesedihan bagi rekan-rekan petugas medis lainya yang bertugas di RSUD Dumai.

satu diantaranya, Etin Nova yang merupakan Kepala Instalasi Poli Klinik, ‎sahabat Ri ini juga ikut menyaksikan proses pemakaman dari kejauahan.

Perempuan yang akrab disapa Nova ini mengaku, bahwa almarhum merupakan sosok yang sangat baik dan sabar dalam menjalankan tugasnya sebagai perawat di RSUD Dumai, tepatnya di poli penyakit dalam.

"Orangnya sangat baik dan sabar‎, dan kami sangat kehilangan sosok kakak kami, mulai dari buka RSUD Dumai, saya selalu bersamanya," ungkapnya, sambil menangis tersedu-sedu.

Nova mengaku, sosok Almarhum yang sangat baik dan ramah, menjadi motivasi mereka untuk tetap sabar dalam menjalankan tugas medis, selama Pandemi COVID-19 ini.

Rattan Handmade, Tempat Kerajinan Rotan Unik di Pekanbaru

Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu

Masjid Raya An Nur

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved