Warga Dumai Riau Lakukan Lockdown

tepatnya hal ini dilakukan warga Jalan Ampera dan Jalan Tenggiri, RT 02, Kelurahan Sukajdi, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai, Provinsi Riau

tribunpekanbaruwiki.com
Warga Kota Dumai Riau melakukan lockdown atau Isolasi Wilayah, tepatnya hal ini dilakukan warga Jalan Ampera dan Jalan Tenggiri, RT 02, Kelurahan Sukajdi, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai, Provinsi Riau,Minggu (6/9/2020). Donny Kusuma Putra 

Warga Dumai Riau Lakukan Lockdown

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Warga Kota Dumai Riau melakukan lockdown atau Isolasi Wilayah, tepatnya hal ini dilakukan warga Jalan Ampera dan Jalan Tenggiri, RT 02, Kelurahan Sukajdi, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai, Provinsi Riau,Minggu (6/9/2020).

Warga Dumai ini melakukan penutupan jalan, hal tersebut dilakukan setelah sejumlah warganya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab masal yang dilakukan sebelumnya.

Ada 9 kepala keluarga yang dinyatakan positif covid-19 diwilayah Jalan Ampera dan Jalan Tenggiri, RT 02 Kota Dumai ini.

‎Ketua RT 03 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota, Sumarno mengungkapkan, bahwa ‎penutupan pintu masuk tersebut merupakan inisiatif warga agar tidak ada warga lain yang masuk ke tempatnya, serta memutus penyebarab covid-19 dari daerahnya.

Ia menambahkan, hasil pemeriksaan masal yang dilakukan sebelumnya di Kota Dumai, ada sekitar 9 keluarga yang dinyatakan positif Covid-19 dimana setiap keluarga jumlahnya bervariasi, untuk jumlah berapa orang yang positif dirinya tidak tau pasti.

Rika Mayasari, Motivator Wanita Termuda Asia Tenggara Asal Riau

Fanji Giovani, Polisi Riau Yang Sukses Jadi Gamer

Habib Ramadhan Kenalkan Adat dan Budaya Kampar Riau Lewat Youtube

"Untuk warga yang menjalani isolasi mandiri, kita akan melakukan penggalangan dana kepada warga sekitar baik dilingkungan RT kita maupun RT tetangga guna memenuhi kebutuhan harian mereka, yang positif COVID-19, " terangnya kepada tribunpekanbaruwiki.com di Jalan Ampera Kota Dumai.

Setelah bantuan warga terkmpul, tambahnya, maka akan dibelikan beras dan bantuan sembako lainnya sebagai bentuk simpati dan dukungan warga terhadap mereka yang dinyatakan positif covid 19 di Kota Dumai.

"Merekakan kemalangan dan tidak bisa keluar rumah makanya kita inisiatif untuk melakukan penggalangan dana, mudah-mudahan tidak ada lagi penambahan positif covid baru di Dumai dan Riau ini, segera hilang virusnya" tambahnya.

Sumarno mengaku, dengan adanya lockdown ini tidak ada warga luar yang boleh masuk ke kawasannya, dan warganya yang dinyatakan positif akan  diawasi. Pihaknya akan terus melakukan pengawasan hingga malam hari. Sementara untuk warga yang tidak positif covid 9 dan  akan bekerja  diizinkan mereka keluar kawasan lockdown di Jalan Jalan Ampera dan Jalan Tenggiri, RT 02 Kota Dumai ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved