Selama Libur Panjang, Konsumsi BBM Berkualitas Meningkat Hingga 79 Persen di Riau

Pada saat libur panjang cuti bersama 1 Muharram 1442 Hijriah pada pekan lalu terjadi lonjakan yang cukup tinggi terhadap konsumsi Bahan Bakar Minyak

Isimewa
Foto : Antrean kendaraan di salah satu SPBU di Riau saat libur panjang pekan lalu. Istimewa 

Selama Libur Panjang, Konsumsi BBM Berkualitas Meningkat Hingga 79 Persen di Riau

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Pada saat libur panjang cuti bersama 1 Muharram 1442 Hijriah pada pekan lalu terjadi lonjakan yang cukup tinggi terhadap konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Riau, yang berlangsung sejak tanggal 20 hingga 23 Agustus 2020 lalu.

Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina MOR I, M. Roby Hervindo mengatakan, banyak masyarakat Riau yang memanfaatkan libur untuk berpergian, sehingga pihaknya mencatat adanya lonjakan konsumsi BBM untuk beberapa jenis, di antaranya, Pertamax, mengalami lonjakan konsumsi tertinggi mencapai 79 persen.

"Selanjutnya Pertamax Turbo yang meningkat 32 persen dan Pertalite sebesar 3 persen. Sementara Premium, hanya meningkat 2 persen dibandingkan rata-rata konsumsi harian normal. Kenaikan konsumsi Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertalite mengindikasikan masyarakat Riau lebih memilih BBM berkualitas. Kondisi serupa juga terjadi di wilayah Pertamina Marketing Operation Region I lainnya yaitu Aceh, Sumut, Sumbar dan Kepri," kata Roby kepada Tribunpekanbaruwiki.com melalui rilisnya, Kamis (27/8/2020).

Sedangkan untuk konsumsi Dexlite dan Dex dirincikan Roby juga naik masing-masing 3 persen dan 4 persen jika dibandingkan konsumsi rerata harian normal. Untuk konsumsi Biosolar subsidi, tercatat meningkat 3 persen.

Mahasiswa KKN UMRI Ajak Masyarakat Waspada Karhutla

Kasus Positif Covid-19 di Pekanbaru Terus Melonjak

Komunitas HORE BMX

Ia mengimbau dan meminta masyarakat tak perlu khawatir terkait dengan pasokan BBM di Provinsi Riau. Untuk wilayah Riau, Pertamina menjamin ketersediaan BBM, untuk Premium ketersediaan pasokan mencapai 16 hari ke depan, Biosolar mencukupi hingga 13 hari ke depan.

Sedangkan untuk BBM berkualitas seperti Pertamax Series, Pertalite dan Dex Series rata-rata sanggup memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 18 hari ke depan.

Sementara itu, dalam rangka pelaksanaan pengawasan terhadap mutu BBM di Provinsi Riau. Pemerintah melalui Direktorat Jendral Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) tengah melakukan pengambilan sampel terhadap produk BBM Pertamina di Fuel Terminal (FT) Sei Siak. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 26 hingga 28 Agustus 2020 mendatang.

"Kami berharap peran serta masyarakat dalam mengawasi distribusi BBM di Riau. Masyarakat bisa menghubungi call center Pertamina 135, jika ada saran dan masukkan terkait upaya kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setia Pertamina," tuturnya.

Kisah Kiai Berkuda di Riau Bagi-Bagi Bendera Merah Putih

Kisah Muammar Syahida Penakluk Ular Berbisa dari Riau

Sherly Putri Yandani, Wasit Cantik Asal Riau

--
(Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved