Kelompok 20 KKN UMRI Akan Gelar Webinar Ketahanan Ekonomi di Masa New Normal

Sedangkan untuk pelaksanaan webinar yang nantinya akan digelar Minggu, (23/8/2020) digelar gratis dan terbuka untuk umum.

Penulis: Aan Ramdani
Editor: Aan Ramdani
Isimewa
Kelompok 20 KKN (Kuliah Kerja Nyata) tahun 2020 Universitas Muhammadiyah Riau akan menggelar webinar gratis dan terbuka untuk umum 

Kelompok 20 KKN UMRI Akan Gelar Webinar Ketahanan Ekonomi di Masa New Normal

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Kelompok 20 KKN (Kuliah Kerja Nyata) tahun 2020 Universitas Muhammadiyah Riau akan menggelar web seminar (webinar) dengan tema “Strategi Menjaga Ketahanan Ekonomi Melalui Pemberdayaan UMKM Masa New Normal di Provinsi Riau ", Minggu (23/8/2020).

Pelaksanaan webinar ini akan dimulai Pukul 10.00 win hingga selesai melalui google meet.

Adapun narasumber yang dihadirkan adalah Mizan Asnawi, S.E., M.Ec.Dev selaku Dosen Kewirausahaan FEB UMRI dan Dr. Marabona Munthe, M.E.Sy dari Pusat Inkubasi Bisnis dan Usaha Kecil (PINBUK) Perwakilan Riau.

Ketua kelompok 20 KKN UMRI, Wahyu Fitria menjelaskan, merosotnya ekonomi Indonesia dan khsusunya di Riau akibat dari pandemi covid-19 lah yang melatarbelakangi kelompok ini menggagas web seminar tersebut.

"Hal itulah yang akhirnya mendorong kami, kelompok 20 KKN Universitas Muhammadiyah Riau untuk menggelar webinar ini," jelasnya kepada tribunpekanbaruwiki.com.

Sherly Putri Yandani, Wasit Cantik Asal Riau

Kisah Kiai Berkuda di Riau Bagi-Bagi Bendera Merah Putih

Habib Ramadhan, Youtuber Asal Kampar Riau

Kelompok 20 KKN (Kuliah Kerja Nyata) tahun  2020 Universitas Muhammadiyah Riau akan menggelar web seminar (webinar) dengan tema “Strategi Menjaga Ketahanan Ekonomi Melalui Pemberdayaan UMKM Masa New Normal di Provinsi Riau
Kelompok 20 KKN (Kuliah Kerja Nyata) tahun 2020 Universitas Muhammadiyah Riau akan menggelar web seminar (webinar) dengan tema “Strategi Menjaga Ketahanan Ekonomi Melalui Pemberdayaan UMKM Masa New Normal di Provinsi Riau (Isimewa)

Selain akan menggelar Webinar, menurut Wahyu dibawah bimbingan Wandi Syahfutra, M.Pd selaku Dosen Pembimbing Lapangan, Kelompok 20 juga aktif melakukan sosialisasi dan sharing ditengah masyarakat dalam meningkatkan kreatifitas, inovasi, penjualan melalui marketplace serta mengatur pengelolaan keuangan usaha ditengah pandemi.

"Bagaimana kita dan masyarakat bisa memanfaatkan peluang ditengah pandemi," sambungnya.

Dalam sosialisasi langsung tersebut pihaknya juga tidak lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Sasaran kelompok 20 KKN UMRI ini adalah para pelaku UMKM baik yang terdampak atau pelaku UMKM yang baru saja memulai usahanya," jelas Wahyu.

Cerita Pengusaha Cantik di Riau Pertahankan Bisnis di Tengah Pandemi Covid-19

4 Jembatan Megah di Pekanbaru

5 Benda Unik di Museum Sang Nila Utama Pekanbaru

Webinar Gratis Untuk Umum

Sedangkan untuk pelaksanaan webinar yang nantinya akan digelar Minggu, (23/8/2020) digelar gratis dan terbuka untuk umum.

Bagi Tribuner yang berminat untuk bergabung menjadi peserta dalam webinar ini bisa klik link berikut ini:
//bit.ly/WebinarUmri20

Panitia juga menyiapkan E-Sertifikat, give away untuk 3 peserta teraktif dan E-Megazine PR Indonesia.

"Dan pastinya yang tidak kalah penting ilmu yang bermanfaat dari narasumber kita terkait dengan tema kita Strategi menjaga ketahanan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM masa new normal ini," kata Wahyu Fitria.

Menurutnya kegiatan ini nantinya akan dijadikan sebagai ajang moralitas untuk mendukung dan turut mengembangkan perekonomian daerah lewat UMKM. "Sejatinya, saat ini pejuang ekonomi kecil sangat membutuhkan rangkulan dari berbagai pihak agar mampu bertahan," pungkasnya.

--

(tribunpekanbaruwiki.com/Aan Ramdani)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved