Cerita Pengusaha Cantik di Riau Pertahankan Bisnis di Tengah Pandemi Covid-19

Dewi mendapatkan ide yang brilian bahkan bisa mengobati kekhawatirannya saat itu yang terancam merumahkan karyawannya

Editor: Aan Ramdani
Isimewa
Pengusaha Cantik Asal Riau Ratna Dewi 

Cerita Pengusaha Cantik di Riau Pertahankan Bisnis di Tengah Pandemi Covid-19

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Saat bencana wabah covid-19 melanda hampir seluruh sektor usaha mengalami kerugian, bahkan tidak sedikit juga perusahaan yang merumahkan karyawan dan sampai gulung tikar.

Siapa yang bisa bertahan dan memiliki inovasi, maka mereka tetap bisa stabil.

Seperti yang dialami pengusaha advertising, ibu muda cantik bernama Ratna Dewi,sejak pandemi covid awal tahun usahanya sempat goyang bahkan terancam gulung tikar.

Saat itu Dewi bersama sang suami sempat memutar otak menghadapi kondisi yang terjadi, karena bagaimanapun bisnis advertising tidak diminati lagi, masyarakat bahkan lebih kepada mencari cara untuk bertahan di tengah pandemi.

Kisah Warga Riau Sukses Budidaya Kaktus Omset Puluhan Juta Perbulan

Sherly Putri Yandani, Wasit Cantik Asal Riau

Amar Memandikan Ular Piton Jumbo 5 Meter

Sebagai orang yang memiliki banyak pergaulan dan relasi, ternyata Dewi mendapatkan ide yang brilian bahkan bisa mengobati kekhawatirannya saat itu yang terancam merumahkan karyawannya karena sepinya bisnis advertising dan konveksi.

Idenya muncul saat melihat masyarakat kesulitan mendapatkan masker dan alat pelindung diri, dengan cepat ia bergerak dan membuat konsep untuk memproduksi masker dengan buatannya sendiri.

"Idenya itu waktu masker langka itu terus terpikir kenapa kita tidak memproduksi sendiri masker-masker ini. Secara kan saat ini banyak dibutuhkan, awalnya kami hanya memproduksi masker bahan katun, bahan scuba dan lainnya,"ujar Ratna Dewi saat berbincang dengan tribunpenkanbaru.com.

Dengan berjalannya waktu saat itu, ada seorang pelanggan yang meminta dibuatkan  faceshield dan Ratna Dewi bersama karyawannya bisa penuhi permintaan pelanggan.

"Alhamdulillah saat ini kami sudah memproduksi masker faceshiel sekitar 20 ribu pcs,"ujar Ratna Dewi.

4 Jembatan Megah di Pekanbaru

De Femmys Cluster

Unik, Wisudawan di Pekanbaru ini Pakai Sepeda Ontel

Ratna Dewi memakaikan Faceshield dan Aalat Pelindung diri yang diproduksinya
Ratna Dewi memakai Faceshield dan Aalat Pelindung diri yang diproduksinya (Isimewa)

Yang sangat disyukuri Ratna Dewi lagi, saat masa pandemi banyak orang-orang kehilangan pekerjaan, banyak usaha yang gulung tikar, akan tetapi hal itu tidak menyurutkan mereka untuk terus berusaha.

"Memang usaha kami dibidang advertising turun drastis tapi dengan kami bisa memproduksi masker sendiri alhamdulillah karyawan tidak ada yang kehilangan pekerjaannya,"ujar Ratna Dewi.

Selain masker Ratna Dewi juga memproduksi APD, dengan memproduksi sendiri Ratna Dewi bisa memberikan harga terbaik untuk pelanggan.

"Alhamdulillah masker dan APD buatan kami sudah banyak beredar dipasaran, seperti Aceh, Jakarta, Medan, Palembang, Jambi, Pekanbaru, dengan pemasaran secara online,"ujar Wanita Cantik yang gemar olahraga menembak ini.

4 Jembatan Megah di Pekanbaru

Kisah Suardi, Relawan Asal Riau

Candi Muara Takus

"Dengan usaha ini kami bisa memberdayakan tenaga-tenaga di sekitar kami. Mudah-mudahan dengan kami masih bisa menolong yang dibawah yang dilangit juga menolong kami,"ujarnya.

--

(Tribunpekanbaruwiki.com / Nasuha Nasution)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved