Satpol PP Pekanbaru Razia Warga Tak Pakai Masker, Denda Rp 250 Ribu

Warga yang terjaring dikenakan sanksi denda uang sebesar Rp250 ribu atau memilih kerja sosial di sekitar lokasi.

tribunpekanbaru.com
Warga terjaring razia masker mengenakan rompi khusus berwarna merah dengan tulisan pelanggar perwako nomor 130 tahun 2020 tentang prilaku hidup baru sedang menjalankan sanksi sosial, Senin (10/8/2020) 

Satpol PP Pekanbaru Razia Warga Tak Pakai Masker, Denda Rp 250 Ribu

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru melakukan razia warga yang tidak mengunakan masker, Senin (10/8/2020) di Jalan Jendral Sudirman depan Sukaramai Tred Center.

Razia ini merupakan pelaksanaan dari Peraturan Walikota Pekanbaru nomor 130 tahun 2020 tentang prilaku hidup baru masyarakat produktif dan aman dari covid 19.

Razia digelar guna menegakkan disiplin protokol kesehatan sesuai Peraturan walikota no 130 tahun 2020.

Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP Pekanbaru, Polri, TNI serta Dishub menghentikan pengendara yang tidak menggunakan masker.

Warga yang terjaring dikenakan sanksi denda uang sebesar Rp250 ribu atau memilih kerja sosial di sekitar lokasi.

De Femmys Cluster

Tujuh Daerah di Riau Belum Salurkan Bantuan Covid 19

TYCI Chapter Riau

Warga mengenakan rompi khusus saat melakukan kerja sosial sebagai hukuman karena terjaring razia penerapan protokol kesehatan COVID-19 di Kota Pekanbaru, Riau, Senin (10/82020).Doddy Vladimir
Warga mengenakan rompi khusus saat melakukan kerja sosial sebagai hukuman karena terjaring razia penerapan protokol kesehatan COVID-19 di Kota Pekanbaru, Riau, Senin (10/82020).Doddy Vladimir (tribunpekanbaru.com)

Alex misalnya, warga yang terjarting dalam razia ini mengaku belum mengetahui penerapan sanksi jika tidak mengenakan masker.

Ia pun memilih untuk bekerja sosial. Alex tampak mengenakan rompi warna merah bertuliska npelanggar Perwako yang diberikan petugas .

"Saya dari Harapan Raya tadi, tidak kebawa. Saya pilih sanksi sosial," jelasnya.

Kepada tribunpekanbaru.com, alex menjelaskan ia harus memilih kerja sosial karena tidak memiliki cukup uang jika harus membayar denda 250 ribu rupiah.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved