Masjid Raya An Nur Riau Akan Sembelih Delapan Ekor Sapi Kurban

Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau akan melakukan penyembelihan sapi qurban sebanyak 8 ekor, pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah/2020 tahun ini.

tribunpekanbaru.com
Sejumlah sapi yang dijual sebagai hewan kurban berada di dalam kandangnya di kawasan Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru, Rabu (24/7/2019). (Tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir). 

Masjid Raya An Nur Riau Akan Sembelih Delapan Ekor Sapi Kurban

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau akan melakukan penyembelihan sapi qurban sebanyak 8 ekor, pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah/2020 tahun ini.

"Untuk tahun ini kita sapi hewan qurban kita sebanyak 8 ekor,"kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau H Yan Prana Jya Rasyid selaku Ketua Umum Badan Pengelola Masjid Raya An-Nur (BPMA) Provinsi Riau, Minggu (26/7/2020).

Yan mengakui, jumlah sapi qurban yang akan disembelih tahun ini lebih banyak dari sebelumnya."Tahun lalu, hanya 3 ekor sapi saja,"ulasnya.

Dipaparkan Yan, dari 8 ekor sapi itu salah satunya merupakan bantuan dari Presiden RI Joko Widodo. Selain itu, juga ada bantuan dari Gubernur Riau H Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Ketua DPRD Riau H Indra Gunawan, Sekdaprov Riau.

Sherly Putri Yandani, Wasit Cantik Asal Riau

Balai Besar KSDA Riau Evakuasi Gajah Sumatra Usai 50 Tahun di Rokan Hilir

Rattan Handmade, Tempat Kerajinan Rotan Unik di Pekanbaru

Kemudian lanjutnya, bantuan dari PT Bank Riau Kepri (BRK), PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) dan SMA Al-Azhar Syifa Budi Pekanbaru."Alhamdulillah, tahun depan mudah-mudahan semakin banyak lagi sapi qurbannya,"harapnya.

Rencananya kata Yan, penyembelihan hewan qurban ini akan dilaksanakan pada Hari Ahad (2/8/20) mendatang. Pelaksanaan hewan qurban akan dihadiri Gubernur Riau H Syamsuar.

Nantinya sambung Yan, daging sapi qurban ini akan dibagikan kepada masyarakat sekitar masjid. Termasuk sejumlah panti asuhan dan lainnya.

Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved