Toko Sepeda Firman di Pekanbaru Kebanjiran Pembeli

Tingginya animo masyarakat memilih olahraga bersepeda di tengah pandemi covid-19 membuat sejumlah toko sepeda di Kota Pekanbaru kebanjiran pembeli.

Penulis: Aan Ramdani
Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaruwiki.com
Pembeli sedang melihat produk sepeda di Toko Sepeda Firman di Jalan Tuanku Tambusai Kota Pekanbaru, Sabtu (25/7/2020) 

Toko Sepeda Firman di Pekanbaru Kebanjiran Pembeli

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Tingginya animo masyarakat memilih olahraga bersepeda di tengah pandemi covid-19 membuat sejumlah toko sepeda di Kota Pekanbaru kebanjiran pembeli.

Bahkan jika dibandingkan pada hari biasa meningkat hingga 100 persen lebih.

Hal ini yang dialami oleh Toko Sepeda Firman yang berlokasi di Jalan Tuanku Tambusai nomor 139 Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru.

Pemilik Toko, Fauzan Firman kepada tribunpekanbaruwiki.com, Sabtu (25/7/2020) menjelaskan kondisi meningkatnya penjualan sepeda ini usai hari raya idul fitri Mei 2020 lalu.

"Karena masyarakatkan memilih olahraga sepeda untuk meningkatkan imun tubuh di tengah pandemi ini," jelas Fauzan.

Rattan Handmade, Tempat Kerajinan Rotan Unik di Pekanbaru

Taman Kota Pekanbaru

Candi Muara Takus

Ditambahkanya, ia bisa menjual 40 unit sepeda perharinya. Bahkan jumlah tersebut belum termasuk penjualan secara grosir.

"Kita jugakan distributor salah satu merk sepeda jadi kita jual grosir juga," katanya.

Sehingga tidak jarang yang berbelanja ke Toko Sepeda Firman ini datang dari luar Kota Pekanbaru. Bahkan saat ini ada pula yang datang berbelanja dari Provinsi tetangga.

"Sekarang inikan permintaan sepeda dari Konsumen meningkat, jadi untuk mendapatkan sepeda itu susah. Termasuk di Sumatra Barat juga susah barang, jadi mereka juga cari sepeda ke Pekanbaru," katanya.

Di Toko Sepda ini terbilang lengkap. Mulai dari sepeda untuk bayi hingga dewasa bisa tribuners dapatkan dengan harga variasi mulai jutaan hingga puluhan juta rupiah. Tidak hanya itu, berbagai aksesoris sepeda juga tersedia.

Belakangan ini sepeda yang paling banyak dicari adalah sepeda gunung dan sepeda lipat. " Yang luar biasa karena lagi booming itu sepeda lipat. Baru masuk 51 unit langsung habis," katanya.

Transmart Pekanbaru

Mal Ska Pekanbaru

Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu

Dalam kesempatan tersebut Fauzan juga bercerita Toko Sepeda Firman ini memiliki tiga cabang yang letaknya di Jalan Tuanku Tambusai, masing-masing Toko Sepda Firman nomor 139, nomor 71 dan nomor 221.

Toko Sepeda Firman ini berdiri sejak tahun 1988 yang dijalankan oleh orangtuanya. Kemudian pada tahun 2015 lalu ia melanjutkan usaha tersebut.

Ia juga bersyukur karena usaha jual sepda ini terus berkembang ditanganya. Ia berharap kedepan toko sepeda tersebut semakin berkembang dan menjadi pilihan masyarakat Kota Pekanbau dan Riau pada umumnya untuk berbelanja kebutuhan sepeda.

--

(Aan Ramdani/Tribunpekanbaruwiki.com)

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved