Swab Test Massal di Pasar Bawah Pekanbaru

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Provinsi Riau kembali melakukam swAb test massal, kali ini dilakukan di Pasar Bawah Kota Pekanbaru,

tribunpekanbaru.com
Petugas mengambil sampel swab test pedagang dan warga di sekitar Pasar Bawah Kota Pekanbaru, Kamis (23/7/2020) 

Swab Test Massal di Pasar Bawah Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Provinsi Riau kembali melakukam swAb test massal, kali ini dilakukan di Pasar Bawah Kota Pekanbaru, Kamis (23/7/2020).

Mengingat jumlah kasus positif baru di Riau semakin melonjak drastis. Tercatata pada Rabu (22/07/2020) ada 38 kasus positif baru dan paling banyak terdapat di kota pekanbaru yakni 24 kasus.

Lebih mengkhawatirkan lagi belasan diantaranya merupakan tenaga kesehatan.

Pengambilan sampel uji swab berlangsung sejak pagi, masyarakat yang merupakan pedagang dan konsumen di pasar bahwa ini tampak bergantian untuk diambil sampel cairan hidung mereka oleh para perugas.

Salah seorang pedagang Zamril Tanjung misalnya, ia menyambut baik pelaksanaam sweb test ini dan ia ingin mengetahui kondisi kesehatannya.

Kasus Covid 19 di Riau Bertambah 38 Orang

Bakar 242,1675 Hektare Lahan dan Hutan, Polda Riau Tetapkan 58 Orang Jadi Tersangka

Transmart Pekanbaru

Meskipun ia tidak keluar kota dalam beberapa waktu belakangan ini. Ia berharap hasil tes swab nanti negatif begitu pula warga yang lain.

ia juga berharap covid-19 cepat selesai sehingga warga dapat beraktivitas seperti biasa kembali.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menjelaskan swab test massal kali ini digelar bagi pedagang dan masyarakat sekitarnya. baik Masyarakat yang datang untuk berbelanja atau yang sedang lewat di pasar ini.

Pihaknya menargetkan 500 orang bisa ikut swab test massal kali ini.

" Kita juga berharap agar masyarakat punya kesadaran dan keinginan untuk memeriksakan kesehatannya," jelasnya.

tidak hanya swab test, dalam kegiatan yang bersempena dengan hari ulang tahun Riau ke 63 ini juga digelar donor darah dan pemeriksaan TBC. Ada pula pembagian masker dan hand sanitizer.

Stadion Utama Riau

5 Benda Unik di Museum Sang Nila Utama Pekanbaru

4 Jembatan Megah di Pekanbaru

sementara itu hingga Kamis 23 juli 2020 tercatat ada 250 kasus positif covid 19 di Riau Dengan rincian 106 pasien masih dirawat, kemudian ada 233 pasien sudah sehat dan sudah dipulangkan serta kabar buruknya 11 pasien meninggal dunia.

--

Ikuti kami di
Penulis: Aan Ramdani
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved