Taman Kota Pekanbaru

Taman Kota Pekanbaru terletak di Jalan Diponegoro dan Jalan Seberut merupakan salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di Ibu Kota Provinsi Riau

Tribunpekanbaruwiki.com
Suasana hijau dan sejuk di Taman Kota Diponegoro Kota Pekanbaru 

Taman Kota Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Pekanbaru'>Taman Kota Pekanbaru terletak di Jalan Diponegoro dan Jalan Seberut merupakan salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di Ibu Kota Provinsi Riau.

Taman Kota ini biasanya menjadi tempat pilihan bagi keluarga untuk bersantai dan berolahraga serta bermain bagi anak-anak.

Tampan Kota yang letaknya tepat berada di Samping Hotel Aryaduta Kota Pekanbaru ini selalu ramai pengunjung.

Selain tempatnya yang rindang dan sejuk, untuk masuk ke Taman Kota ini juga tidak dipungut biaya alias gratis. Siapkan saja uang Rp 1.000 hingga Rp 2.000 untuk membayar parkir kendaraan anda.

Candi Muara Takus

Asam Pedas Baung

Bolu Kemojo Oleh-Oleh Khas Pekanbaru

Replika Kapal Lancang Kuning di Taman Kota Diponegoro
Replika Kapal Lancang Kuning di Taman Kota Diponegoro (Tribunpekanbaruwiki.com)

Selain bisa menikmati udara sejuk di Taman Kota ini anda juga bisa menikmati berbagai pilihan kuliner yang dijajakan pedagang sepanjang jalan Siberut. Anda bisa memilih sate, bakso atau rujak yang seger, dengan berbagai aneka minuman segar tentunya.

Pantauan tribunpekanbaruwiki.com, sejumlah pengunjung yang sudah berumur tampak berjalan-jalan di area atau treck batu kerikil yang dipercaya sebagai upaya untuk penyembuhan penyakit rematik.

Kemudian balita dan anak-anak sibuk bermain di lokasi permainan. Banyak juga warga atau pasangan remaja yang bersantai di beberapa sudut taman.

Dilokasi ini juga terdapat kolam yang cukup luas, namun sayang kurang terawat. Air kolam di Taman Kota ini terlihat kotor.

Istana Siak

Bandar Seni Raja Ali Haji

10 Suaka Margasatwa di Riau

Spanduk himbauan penerapan protokol kesehatan covid-19 bagi para pengunjung Taman Kota Diponegoro
Spanduk himbauan penerapan protokol kesehatan covid-19 bagi para pengunjung Taman Kota Diponegoro (Tribunpekanbaruwiki.com)

Disamping itu, ada juga kapal lancang kuning, ini merupakan salah satu bangunan yang cukup menarik dan bisa dijadikan lokasi untuk berswa foto oleh pengunjung.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Aan Ramdani
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved