Covid 19 Riau

Riau Tambah Tiga Kasus Positif Covid-19, Dua Pekanbaru & Satu Dumai

Dengan penambahan 3 orang pasien positif tersebut maka jumlah kasus positif di Provinsi Riau sebanyak 223 orang

tribunpekanbaru.com
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Riau, dr Indra Yopi 

Riau Tambah Tiga Kasus Positif Covid-19, Dua Pekanbaru & Satu Dumai

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Kasus positif covid-19 di Provinsi Riau, Jumat (26/6/2020) kembali bertambah 3 orang.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yopi.

Tiga penambahan tersebut 2 dari kota Pekanbaru dan 1 dari Kota Dumai.

Berikut penambahan 3 pasien positif :

1. Kasus Positif nomor 121 laki-laki tua AS usia 52 Tahun warga Kota Pekanbaru, merupakan hasil kontak dengan pasien nomor 138 dan masuk dalam klaster BRI.

2.Kasus Positif nomor 122 adalah NK anak usia 10 tahun, NK kontak erat dengan pasien nomor 140 dan masuk dalam klaster Bank BRI.

3. Pasien positif nomor 123 merupakan laki-laki, tuan M usia 23 tahun warga Kota Dumai. Hasil dari swab test massal yang dilkukan oleh Tim Gugus Tugas Kota Dumai di pasar-pasar.

Dengan penambahan 3 orang pasien positif tersebut maka jumlah kasus positif di Provinsi Riau sebanyak 223 orang. Diantaranya 89 orang dirawat dan 10 orang meninggal dunia.

"89 pasien yang dirawat ini tersebar di beberapa rumah sakit termasuk beberapa RS swasta, di inhir di RS Puri Husada ada juga di Dumai, Bangkinang dan ada yang di bengkalis," jelasnya.

Sementara itu, upaya pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 terus dilakukan. Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad juga sedang menunggu kedatangan alat biosafty cabinet untuk melakukan percepatan pengolahan sampel.

Ikuti kami di
Penulis: Aan Ramdani
Editor: Ahmad Nurrosikin
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved